Mohon tunggu...
Tutut Setyorinie
Tutut Setyorinie Mohon Tunggu... castle builder

an amateur who has bizarre obsessions to build castles on Mars

Selanjutnya

Tutup

Viral Pilihan

Historia Reiss, Janda Cianjur, dan Mitos Kehamilan Satu Jam

16 Februari 2021   20:23 Diperbarui: 17 Februari 2021   01:58 862 51 8 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Historia Reiss, Janda Cianjur, dan Mitos Kehamilan Satu Jam
Historia Reiss yang sedang hamil besar | sumber: Attack On Titan season 10/Tangkapan Layar

Episode ke sepuluh Attack on Titan yang baru tayang pada 15 Februari lalu, langsung saja membuat heboh penggemar anime besutan Hajime Isayama di dunia maya. Bagaimana tidak, Historia Reiss, satu-satunya turunan kerajaan yang didaulat sebagai pimpinan tertinggi pulau Paradise digambarkan sedang hamil besar.

Pertanyaan genting seperti "siapa yang telah menghamili Historia", berkelintaran di lini masa Twitter.

Meski telah dimention dalam film bahwa teman kecil Historia-lah yang bertanggung jawab atas kehamilan Ratu Paradise tersebut, banyak warganet yang memilih tidak percaya.

Beberapa beranggapan bahwa Historia terpaksa hamil atas perintah Zeke Yaeger atau bahkan dengan Zeke Yaeger sendiri. Beberapa lainnya mengungkit kemungkinan Eren yang menjadi dalang dari peristiwa naas tersebut. Hal ini didukung dengan fakta bahwa Eren memang menaruh rasa kagum sejak lama kepada Historia.

Namun hal tersebut bukan satu-satunya permasalahan utama. Kehamilan mendadak Historia sontak dikaitkan dengan pengakuan Siti Zainah, Janda Cianjur yang mengaku dihamili oleh angin besar. Kehamilan Zainah bahkan dinyatakan hanya berlangsung satu jam sebelum melahirkan dengan bantuan bidan setempat.

Meme kehamilan Historia dengan tagline janda Cianjur langsung saja meramaikan jagat Twitter, salah satunya dikicau oleh penulis dan penyanyi Indonesia, Fiersa Besari, yang mendapat like lebih dari 19 ribu pengguna.

Siti Zainah dan Proses Kehamilan Singkat

Dilansir dari Jabar iNews, Siti Zainah merupakan warga Kampung Habungan, Desa Sukapura, Kecamatan Cidaun, Cianjur. Ia tercatat pernah menikah dengan Mohamad Sofiyuloh di kantor urusan agama Cidaun pada 2 Mei 2017, sebelum akhirnya kandas sejak 4 bulan lalu.

Siti Zainah, anak pertamanya, dan anak kedua yang baru dilahirkan | sumber: jabar.inews.id
Siti Zainah, anak pertamanya, dan anak kedua yang baru dilahirkan | sumber: jabar.inews.id
Dari TribunNews, Zainah mengaku bahwa ia tidak mengalami tanda-tanda kehamilan seperti perut membesar. Bahkan siklus haidnya juga masih berlangsung normal setiap bulan. Hal ini tentu saja berlawanan dengan tanda-tanda kehamilan yang kita ketahui bersama, dimana siklus haid berhenti selama rahim terisi.

Proses pembesaran perut Zainah juga berlangsung dramatis. Wanita berusia 25 tahun itu mengaku merasakan angin besar yang masuk melalui organ intimnya, hingga sampai di rahim. Ia pun merasakan sakit selama 15 menit sebelum perutnya benar-benar membesar.

Zainah sempat dilarikan ke pusat kesehatan masyarakat Cidaun untuk mengecek kondisi perutnya. Bidan yang membantu pengecekan menyatakan bahwa Zainah memang tengah hamil, dan tidak lama Zainah pun melangsungkan proses persalinan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN