Mohon tunggu...
Tutut Setyorinie
Tutut Setyorinie Mohon Tunggu... castle builder

an amateur who has bizarre obsessions to build castles on Mars

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Kematian Sasha Blouse, Pertanda Jalan Gelap Attack On Titan

7 Februari 2021   12:20 Diperbarui: 7 Februari 2021   14:14 3517 34 8 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kematian Sasha Blouse, Pertanda Jalan Gelap Attack On Titan
Sasha Braus | sumber: olahan pribadi dari meaww.com, jurnalotaku.com, idntimes.com

Siapa yang tidak mengenal 'gadis kentang' di semesta Attack on Titan?

Dengan rambut kuncir kuda bewarna merah, Sasha Blouse telah mencuri perhatian sejak kemunculan perdananya di upacara penerimaan prajurit. Saat itu, atmosfer tegang menyelimuti anggota baru yang dicecar pertanyaan oleh inspektur Keith. Namun dengan santainya, Sasha justru menguyah kentang rebus yang baru ia curi dari dapur.

"Kenapa kau memakannya di saat seperti ini?" tanya Inspektur Keith.

"Kentang rebus akan terasa enak apabila dimakan saat panas. Saya pikir saya harus cepat-cepat memakannya." jawab Sasha.

Karena perbuatannya, Sasha harus menerima hukuman mengelilingi lapangan selama 5 jam penuh. Sejak saat itu, julukan gadis kentang melekat di diri Sasha Blouse. Ya, berikan Sasha kentang, maka seluruh urusanmu akan lancar.

Attack on Titan | sumber: https://www.idntimes.com
Attack on Titan | sumber: https://www.idntimes.com
Bagi kamu yang belum pernah menonton Attack on Titan pasti sudah bertanya-tanya sejak tadi: siapa sih gadis kentang, Inspektur Keith?

Jika benar begitu, izinkan saya menjelaskan sejarah singkat Attack on Titan yang saat ini tengah menayangkan musim terakhirnya, sejak Desember hingga April 2021 nanti.

Shinzou wa Sasageyo!

Attack on Titan dibuka dengan kehidupan masyarakat dalam sebuah pulau yang dikeliling dinding setinggi 50 meter. Pulau itu memiliki nama Paradise, yang berarti surga. Ya, surga, karena pulau tersebut menyediakan dinding besar dan tinggi yang menjaga mereka dari serangan Titan-makhluk raksasa yang hobi memakan manusia.

Terdapat tiga dinding yang melindungi Pulau Paradise: Maria, Rose dan Sina. Gaya penempatannya menganut sistem kasta. Masyarakat pekerja kasar ditempatkan di dinding terluar yaitu Maria. Tujuannya tidak lain sebagai tameng pertama dalam menahan serangan titan. Sedangkan anggota kerajaan dan orang dengan profesi penting menempati dinding terdalam, Sina.

Dinding Maria, Rose, dan Sina | sumber: medium.com
Dinding Maria, Rose, dan Sina | sumber: medium.com
Bagi sebagian orang, seperti Eren Jaeger, kehidupan di dalam dinding tak ubahnya seperti hewan peliharaan. Belum lagi fakta bahwa dinding tersebut bisa hancur sewaktu-waktu. Dan ya, belum genap sehari dari ucapannya, sesosok Titan setinggi 60 meter tiba-tiba muncul dan menjebol dinding terluar yang telah menjaga mereka selama 100 tahun.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x