Mohon tunggu...
Tutut Setyorinie
Tutut Setyorinie Mohon Tunggu... castle builder

an amateur who have bizarre obsessions to build castles on Mars | alquranaddict.wordpress.com

Selanjutnya

Tutup

Humor Artikel Utama

Kaleidoskop Humor 2020: DPO Corona, Curhatan Anak 98, hingga Pesan Bu Tejo

26 Desember 2020   12:19 Diperbarui: 28 Desember 2020   05:05 519 45 10 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kaleidoskop Humor 2020: DPO Corona, Curhatan Anak 98, hingga Pesan Bu Tejo
Bintang Emon, Wisuda Online, dan Bu Tejo | kompilasi: olahan pribadi, sumber: liputan6.com, cnnindonesia.com, kompas.com

Jika ada pertanyaan: tahun mana yang paling banyak dikenang.

2020 mungkin salah satu jawabannya.

Ya, 2020 memang telah menggoreskan banyak cerita. Dibuka dengan banjir awal tahun, kebakaran hutan Australia, perang dagang Amerika dan China, hingga kehadiran virus Corona yang tampak belum ada habisnya.

Hari demi hari kita disajikan dengan berita yang kurang mengenakan: PHK massal karena perusahaan tidak dapat lagi membiayai operasional, ekonomi mampat, korban covid berjatuhan, aliran bansos yang supranatural, hingga omelan emak-emak yang lelah mengurusi anaknya belajar di rumah.

Namun ibarat dua sisi mata uang, 2020 ternyata juga menyimpan banyak sisi kebaikan: penjual masker yang kebanjiran orderan, bekerja dari rumah bisa sambil rebahan, lulus sempurna karena UN ditiadakan, hingga sidang online yang mendapat lebih sedikit penekanan.

Seperti permen nano-nano yang banyak rasanya, 2020 juga memiliki cerita yang banyak kenangannya. Tidak jarang cerita itu justru mengundang decak kagum dan gelak tawa.

Jadi, dari pada terut berkutat dengan yang bikin tegang dan sakit kepala, lebih baik kita menenangkan diri sejenak. Ini adalah waktu yang tepat untuk menikmati libur yang gak panjang-panjang amat, dengan kaleidoskop humor yang telah terjadi sepanjang tahun ini. Karena... Indonesia butuh ketawa, setidaknya sekali saja untuk mengakhiri 2020 dengan ceria.

1. Omel-omel Bintang Emon tentang Corona

tangkapan layar dari twitter bintang emon
tangkapan layar dari twitter bintang emon
Nama Bintang Emon pertama kali muncul di permukaan setelah berhasil menjuarai ajang Stand Up Comedy Academy (SUCA) 3 pada 2017 lalu. Selepas dari SUCA, Bintang banyak mengisi acara stand up comedy maupun film-film komedi sebagai pemeran pendukung.

Sejak tahun 2020, Bintang juga aktif mengunggah video komedi singkat bertajuk DPO di akun media sosialnya. DPO sendiri merupakan singkatan dari Dewan Perwakilan Omel-Omel, maka jangan kaget jika video tersebut banyak berisi tentang keluh kesah yang dibalut dengan omelan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x