Mohon tunggu...
Tutut Handayani
Tutut Handayani Mohon Tunggu... Simple

Mantan jurnalis ekonomi & perantau dunia yang berdomisili di Swedia

Selanjutnya

Tutup

Wisata

Hangatnya Perut Patung Margaretha Krook

5 Maret 2020   03:31 Diperbarui: 5 Maret 2020   03:31 10 2 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Hangatnya Perut Patung Margaretha Krook
Patung Margaretha Krook (photo by Tutut)

Suhu dingin Stockholm saat musim semi, gugur dan dingin akan membuat siapapun menggigil kedinginan. Namun, ada sebuah patung yang menjadi favorit para pejalan kaki karena patung itu mampu memberikan kehangatan saat menyentuhnya. Patung apakah itu?

Patung itu bernama Margaretha Krook yang berlokasi di samping gedung teater Dramaten, Nybroplan. Patung ini unik karena siapapun yang menyentuh atau mengusap bagian perutnya akan merasakan rasa hangat.

Nama pemahat patung tersebut Marie-Louise Ekman. Patung yang terbuat dari tembaga ini didedikasikan untuk pemain teater berbakat ternama Swedia, Margaretha Knutsdotter Krook Hammar (1925-2001). Patung ini pertama kali diperkenalkan ke publik dan berdiri di Dramaten tahun 2002.

Patung ini menjadi favorit saya. Saat berjalan di kawasan Nybroplan, dekat Dramaten, saya selalu menghampirinya hanya untuk sekedar mengusap perutnya. Biar mendapatkan rasa hangat itu. 

Dan, siap antri ya.. Karena banyak juga yang ingin mengusap perut patung tersebut, khususnya di suasana musim gugur-dingin-semi karena temperatur patung mencapai 37 derajat Celcius.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x