Mohon tunggu...
Tutur Nur Mufidah
Tutur Nur Mufidah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Ilmu Pemerintahan Undip

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Mahasiswa KKN UNDIP Ajak Pemerintah Desa Maksimalkan Media Sosial di Era Pandemi

5 Agustus 2021   19:39 Diperbarui: 5 Agustus 2021   19:47 38 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mahasiswa KKN UNDIP Ajak Pemerintah Desa Maksimalkan Media Sosial di Era Pandemi
Akun official Instagram Pemerintah Desa Beji, Tulis, Batang/dokpri

Beji, Batang (28/07) - Kegiatan KKN Undip Tim II Undip pada tahun 2021 ini dilaksanakan secara mandiri dengan mengusung tema "pemberdayaan masyarakat berbasis SDGs di Era Pandemi". Meskipun pelaksanaan KKN secara mandiri, namun tidak menyurutkan semangat mahasiswa untuk melakukan kegiatan KKN.

Pada kesempatan KKN ini mahasiswa Undip mengajak Pemerintah Desa Beji, Kecamatan Tulis, Kabupaten Batang untuk memaksimalkan penggunaan media sosial dalam tata kelola pemerintah desa terutama di era pandemi covid-19. Seperti yang kita ketahui, ditengah era disrupsi dan globalisasi ini kita tidak dapat menyangkal adanya perubahan teknologi. Salah satu perubahan dibidang teknologi yaitu massifnya penggunaan smartphone dan media sosial.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa, 28 Juli 2021 melalui koordinasi secara online melalui whatsapp bersama salah satu perwakilan Perangkat Desa Beji, yaitu Mas Dian. Pelaksanaan program kerja KKN monodisiplin ini dilakukan dengan serangkaian kegiatan antara lain pemberian edukasi berupa infografis mengenai pentingnya penggunaan media sosial bagi pemerintah, pembuatan akun media sosial Instagram Pemerintah Desa Beji, dan publikasi akun official Instagram Pemerintah Desa Beji pada berbagai media sosial lainnya.

Program KKN ini dimaksudkan dengan tujuan agar Pemerintah Desa Beji dapat meningkatkan pelayanan publik dan penyebaran informasi, dimana media sosial sangat berperan penting sebagai alat komunikasi ditengah situasi genting seperti pandemi covid-19 saat ini. Kepala Desa Beji, Bapak Kusaeri juga mengucapkan terimakasih atas kerja sama dengan mahasiswa KKN Undip pada Pemerintah Desa Beji.

Penulis: Tutur Nur Mufidah

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN