Mohon tunggu...
Difa Nadifa
Difa Nadifa Mohon Tunggu... Sekali berarti sesudah itu mati

Sharing ilmu pengetahuan dan pengalaman seputar internet marketing, kecantikan, religi aqiqah dan alat laboratorium, fashion, arsitek

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Pentingnya Desain Template Kemasan bagi Penjual Kopi

14 November 2019   22:11 Diperbarui: 19 November 2019   16:31 0 1 0 Mohon Tunggu...
Pentingnya Desain Template Kemasan bagi Penjual Kopi
label kemasan produk kopi dan lainnya

Desain template dan Aksesoris kemasan cemilan kue basah yang bagus bikin penjual/produsen gak makan hati. Memakai berbagai tipe kemasan biji kopi dan kopi bubuk salah satunya kemasan kopi kertas memang leluasa dipilih oleh para produsen kopi. Pemilihan kemasan kopi tentu sudah dipikirkan dengan baik. Namun yang harus dicermati, apapun kemasan kopi yang dipakai sebaiknya mencantumkan info pada kemasan agar memudahkan konsumen dalam menentukan pilihan.

Sempatkah melihat seseorang yang berdiri lama bimbang membaca data pada kemasan kopi. Bagi konsumen yang sudah terbiasa membeli kopi pasti sudah tidak asing dengan istilah-istilah yang ada pada kemasan kopi. Namun bagi yang pendatang baru pasti akan merasa kesulitan mengartikan informasi yang diberikan produsen.

Meski produsen memilih memanfaatkan kemasan aluminium foil atau plastik yang sangat simpel sekalipun. Pemberian info yang lengkap pada kemasan tetap harus diberikan. Hal ini bertujuan memberikan informasi cocok terkait kopi yang konsumen mau. Tidak hanya itu terutama yakni info tentang bertepatan pada kadaluarsa kopi itu sendiri agar tidak merugikan dan membahayakan konsumen.

Fungsi Adanya Data Pada Kemasan Kopi

1. Memudahkan konsumen menentukan pilihan

Informasi yang ada pada kemasan kopi kertas memiliki fungsi yang sangat penting bagi para konsumen. Mengingat produk kopi sangat banyak dari indonesia belum lagi produk kopi dari luar. Dengan adanya informasi yang lengkap dan jelas mempermudah konsumen alam menentukan pilihan kopi yang sesuai dengan selera mereka.

2. Melawan konsumen membeli kopi expired

Setiap kemasan kopi diharapkan selalu tertulis bertepatan pada kadaluarsa ataupun tanggal expired kopi tersebut. Hal ini bisa menghindari konsumen agar tidak membeli kopi basi. Kopi yang sudah expired kesegarannya jauh menyusut akibatnya dari segi rasa juga sudah berbeda. Tidak hanya itu kalau mengkonsumsi kopi expired bisa mempengaruhi kesehatan konsumen.

3. Mempermudah membedakan isi kopi dari info

Kemasan kopi yang dibikin dari kertas biasanya tertutup tidak sanggup lihat corak, bau dan isinya. Dengan adanya data yang jelas membuat konsumen bisa mengenali isi kopi yang ada pada kemasan tanpa harus membuka kemasannnya. Sampai-sampai konsumen tetap bisa mendeteksi kopi yang diinginkan dengan mudah.

Info sangat penting diberikan pada kemasan kopi karena akan mempengaruhi daya tarik pembeli. Beberapa istilah yang ada kemasan kopi akan diuraikan dibawah ini. Rata-rata informasi yang ada pada kemasan memakai bahasa asing dan istilah-istilah khusus. Sampai-sampai dengan membaca ulasan singkat dibawah ini diharapkan bisa membantu.

Berartinya Informasi Yang Ada Pada Kemasan

Kemasan kopi kertas biasanya dibuat dari kertas tahan air dan cukup tebal. Akibatnya cahaya matahari tidak bisa menembus kopi secara langsung. Kemasan dari kertas juga tidak nerawang sehingga kopi didalamnya tidak bisa kelihatan. Hal inilah yang membuat pentingnya data pada kemasan kopi karena konsumen tidak bisa langsung memegang dan merasakan kopi secara langsung.

Selera kopi setiap konsumen berbeda satu sama lain akibatnya konsumen pasti mencari kopi sesuai dengan selera mereka. Untuk mempermudah mendeteksi kopi yang di idamkan, produsen kopi memberikan informasi yang lengkap dan jelas. Sampai-sampai dengan info yang disediakan secara tertulis pada kemasan, diharapkan konsumen bisa mendeteksi pilihannya tanpa harus membuka kemasan kopi tersebut.

Info Umum Yang Tertera Pada Kemasan Kopi

1. Brand kopi

Data umum yang ada pada kemasan kopi kertas ialah brand kopi itu sendiri. Brand kopi berada paling atas di setiap kemasan kopi dan sangat menonjol ketimbang informasi lain sampai-sampai mudah kelihatan. Hal ini bertujuan memberikan kemudahan kepada konsumen apabila kepingin berhasil membeli kopi dengan brand tertentu dan menjadi lebih mudah dijumpai.

2. Berat kopi dalam kemasan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN