Mohon tunggu...
tuti dede
tuti dede Mohon Tunggu... Guru - Guru SD

Saya merupakan Guru SD yang sudah mengabdi selama 32 tahun, dengan masa kerja saya yang tingal 8 tahun lagi saya ingin menuliskan cerita tentang dunia pendidikan yang bisa menginspirasi semua orang.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Mendidik Anak Dengan Sabar

5 Maret 2023   14:04 Diperbarui: 5 Maret 2023   14:09 70
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Mendidik Anak Hebat  Menjadi tulisan saya yang ke 5 di bulan maret 2023 di kompasiana/dokpri

Semua orang tua pastinya menginginkan anak --anaknya menjadi anak --anak hebat yang bisa di banggakan ,sering x kali saya mendengarkan percakapan ibu --ibu ketika bertemu dengan teman-temannya di acara apapun namanya pasti nya akan ada yang bilang bu anak saya mah hebat kemarin juara main gitar dan itu loch bu juara vocal juga anak saya. Ibu yang satunya tidak mau kalah sama bu anak saya juga kemarin juara satu lomba karate di kecamatan senangnya anak saya dapat piala dari panitia bu .

Hari itu saya mendengarkan semua ucapan rasa bangga dari ibu --ibu tentang keberhasilan anak --anaknya semua orang tua pastinya bangga dan senang dengan keberhasilan anak --anak nya.

Anak merupakan amanat di tangan kedua orang tua ,hatinya yang masih bersih suci merupakan permata yang indah ,bila kita mengasahnya dengan penuh kebaikan ,kemudian pahalapun akan mengalir dan di nikmati untuk kedua orang nya maupun orang yang mendidiknya.

Beberapa orang tua mempunyai konsep penting dalam mendidik anak khususnya bagi kita yang beragama islam akan kita tanamkan nilai --nilai islam sejak dini mungkin dengan menerapakan pola asuh mengikuti pola asuh tuntunan Al-Quran dan Nabi Muhammad SAW .Mendidik untuk menjadikan anak hebat semua di mulai dari rumah dan di sanalah peran ibu yang sangat penting untuk bisa menciptakan anak --anak hebat.

ibu di tuntut untuk lebih sabar dan terus berlatih sabar dengan mengingat Allah Insya Allah ibu akan menjadi pribadi yang sabar ,terus berdoa dan berikan pelukan setiap harinya peluk 20 detik ,cium kasih ibu itu bisa menjadikan anak lebih semangat untuk terus belajar jangan lupa perbanyak istigfar  dan mensyukuri apa yang sudah di tetap oleh Allah SWA.Di butuhkan kesabaran dan ketekunan untuk mengukir di atas batu.

namun ukiran terbaik yang akan kita ukir di sana dan yang perlu di ingat Keutamaan mendidik anak bersabar dengan proses . Semangat untuk para ibu Indonesia.

Salam Blogger Persahabatan

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun