Mohon tunggu...
tuti dede
tuti dede Mohon Tunggu... Guru - Guru SD

Saya merupakan Guru SD yang sudah mengabdi selama 32 tahun, dengan masa kerja saya yang tingal 8 tahun lagi saya ingin menuliskan cerita tentang dunia pendidikan yang bisa menginspirasi semua orang.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Ekstrakurikuler di Sekolah Kami

5 Oktober 2022   05:25 Diperbarui: 5 Oktober 2022   05:30 115 17 11
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Assalamualaikum Wr Wb , Ijinkan  melaporkan kegiatan Pelajaran tambahan di sekolah kami yaitu ,  Ekstrakurikuler yang di laksanakan    setiap hari Sabtu ada kegiatan pramuka,  marching band,  pencak silat, . 

Dan juga seni tari pelajaran tambahan di luar sekolah di sekolah kami dilakukan setiap hari Sabtu yang mana pelajaran tambahan ini disebut juga dengan kegiatan ekstrakurikuler yang sangat dianjurkan kepada anak-anak dari kelas 1 sampai kelas 6 untuk mengikuti kegiatan ini.

Dengan mengikuti kegiatan ini di harapkan nantinya ,  dapat meningkatkan potensi dari dirianak -anak karena dengan mengikuti   pelajaran tambahan di luar jam sekolah ini akan memberikan hal positif dalam diri anak -anak murid   kita ,  karena dapat menguatkan pendidikan karakter pelajaran tambahan juga dapat mengembangkan karakter pelajar Pancasila yang dapat dikembangkan sebagai berikut,  

1 karakter pelajar Pancasila yang pertama yaitu beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia yang,  kedua kebhinekaan Global,  gotong royong  Mandiri, kratitif  dan bernalar kritis.  

Di  sekolah kami kegiatan ekstrakurikuler hampir semua banyak peminatnya    pada tahun ini yaitu kegiatan Mercinbend , menari pencak silat ,marawis  dan Pramuka.Kegiatan ektrakurikuler wajib di ikuti setiap anak namun setiap anak hanya boleh mengikuti satu pilihan saja karena menginggat jumlah siswa di sekolah kami banyak jadinya di atur sedemikian  agar semua siswa bisa mengikuti salah satu kegiatan ini dan pokus sehingga hasil nya pun bagus .  

Untuk kegiatan Pramuka baru semua anak ikut terutama  kelas 3 dan 4 pramuka SIAGA dan kelas 5 dan 6 pramuka PENGGALANG  di laksanakan pagi hari  .  

Untuk kegiatan pramuka dilaksanakan untuk pramuka siaga dan penggalang  Adapun fungsi dari pelajaran tambahan ini yaitu sebagai wadah menggalang  minat dan bakat untuk meningkatkan sosialisasi sebagai,  wadah kreatif dan juga sebagai wadah persiapan untuk perlombaan -- perlombaan di wilayah kota Tangerang selatan .  

Demikianlah informasi kegiatan ekstrakurikuler di sekolah kami yang diadakan setiap hari sabtu semoga bermanfaat dan menginsfirasi .

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan