Mohon tunggu...
Tuti Herawati
Tuti Herawati Mohon Tunggu... Coach Wirausaha,Motivator dan Pendidik

Merupakan Seorang coach wirausaha, motivatator dan pendidik

Selanjutnya

Tutup

Bisnis Pilihan

Meningkatkan Penjualan Usaha UMKM dalam Masa Pandemi Covid 19

22 November 2020   08:40 Diperbarui: 22 November 2020   08:44 286 3 1 Mohon Tunggu...

Dimasa Pademic ini dengan kebijakan yang diberlakukan oleh pemerintah seperti PSPB ataupun lockdown, memberikan pengaruh kepada masyarakat terutama para pelaku bisnis.

Dengan aturan dirumah saja, ini menjadi kendala bagi pebisnis bagaimana harus tetap produksi dan tetap ada pejualan. Dengan berbagai cara pebisnis terutama para wirausaha kecil membuat strategi agar penjualannya tetap berputar dan berjalan.

Hampir semua Perusahaan ataupun Wirausaha dari yang usaha kecil sampai usaha besar, berusaha untuk meningkatkan kepuasan pelanggan merupakan suatu misi para usaha untuk dapat bertahan. Puasnya suatu pelanggan terhadap produk atau jasa yang kita tawarkan merupakan tolak ukur keberhasilan dan kesuksesan dalam suatu bisnis. 

Dengan terus meningkatkan kepuasan pelanggan, sebuah perusahaan atau bisnis pastinya berkesempatan untuk meraih lebih banyak pelanggan. Kepuasan pelanggan merupakan hal yang sangat di nomor satukan dalam suatu bisnis. 

Dimana kalau pelanggan yang puas ini tak hanya berpotensi akan kembali menggunakan jasa atau produk yang ditawarkan saja. Melainkan berpotensi mengajak orang sekitarnya untuk menggunakan jasa atau produk yang sama juga. 

Ada kiasan yang menyatakan bahwa 1 pembeli akan mengajak 10 pembeli lainnya,jika produk dan jasa yang dipakai atau dimakan sangat baik dan memuaskan.namun sebaliknya bila buruk mereka juga bisa mempengaruhi orang lain.

Meningkatkan Fasilitas dan Pelayanan yang lebih baik

Ada beragam jenis pelayanan yang bisa ditawarkan oleh sebuah bisnis, dan hal ini tergantung pada jenis bisnis yang dijalankan. Dari banyaknya jenis bisnis yang sudah ada, bisa disimpulkan bahwa fasilitas yang didapat langsung pelanggan lah yang mengambil peran. Apalagi dalam masa pandemik ini,semakin menjamurnya para usahawan baru terutama dibidang kuliner, dikarenakan banyak pekerja dirumahkan.

Bertumbuh lah usaha usaha baru di masyarakat. Dengan adanya permasalahan ini banyak cara yang dilakukan oleh para wirausaha untuk mencari pembeli atau pelanggan, seperti:

Membership ini merupakan salah satu mengikat para pelanggan untuk setia kepada produk kita, tentunya dengan manfaat yang lebih yang didapat pembeli. membership ini dapat digunakan sistem keanggotaan dengan memberikan diskon atau promosi khusus bagi pelanggan yang sudah menjadi member. 

Dengan kememberanya banyak fasilitas yang diberi seperti,mendapatkan poin setiap belanja Rp 30.000 dan kelipatannya ( Rp 30.000 = 1 poin Rp 1000 ).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x