Mohon tunggu...
Tuti Alawiyah RA
Tuti Alawiyah RA Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswi, Penulis, Pemimpi

IG @tara.alawiyahra_

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Hasil Japan Open 2022: Ganda Putra Indonesia Berguguran, Tinggal Tersisa Satu Harapan

1 September 2022   18:05 Diperbarui: 1 September 2022   18:09 98 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Indonesia mengirimkan 5 perwakilannya di sektor ganda putra yang bertanding di turnamen Japan Open 2022 atau Daihatsu Yonex Japan Open 2022 Super 750,  diantaranya yaitu terdapat pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Pada pertanding hari ini (01/09/22) atau hari ketiga pada babak 16 besar ini, perwakilan Indonesia di ganda putra mulai kalah dan berguguran.

Pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menjadi pasangan yang gagal melaju ke babak selanjutnya lebih dulu, mereka bertanding pada babak 16 besar ini dan kalah atas pasangan ganda putra asal China Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi dengan straight game 20-22 dan 18-21.

Kekalahan disusul oleh pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dengan rubber game 21-17, 17-21, dan 24-26. The Minions---julukan bagi pasangan Marcus/Kevin ini harus mengakui kekalahannya setelah bertanding melawan pasangan asal Korea Selatan Kim Gi Jung/Kim Sa Rang.

Pasangan ganda putra lainnya menambah kekalahan Indonesia di babak 16 besar ini sekaligus mengurangi wakilnya diganda putra, yaitu pasangan Leo Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang bertanding melawan pasangan Korea Selatan Choi Sol Gyu/Kim Won Ho dengan straight game 15-21 dan 13-21.

The Daddies---julukan bagi pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pun ikut tersingkir dari turnamen Japan Open 2022 ini, mereka kalah atas pasangan asal China Liang Wei Keng/Wang Chang dengan straight game 18-21 dan 16-21.

Tapi syukurnya Indonesia masih bisa bernapas lega, sebab ganda putra pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil melaju ke babak selanjutnya, mereka berhasil menang melawan pasangan asal Thailand Supak Jomkoh/Kittinupong Kederen dengan rubber game 21-9, 17-21, dan 21-12.

Dengan ini Indonesia hanya menyisakan satu wakilnya di sektor ganda putra yang akan bertanding di babak quarter final yang akan dilaksanakan besok (02/09/22), pasangan Fajar/Rian ini akan bertanding melawan pasangan asal China Liang Wei Keng/Wang Chang yang sebelumnya pasangan ini berhasil menang melawan pasangan The Daddies.

Kekalahan perwakilan di sektor ganda putra ini menjadi sorotan terutama bagi para Badminton Lovers Indonesia yang mempertanyakan kenapa sektor yang selalu menjadi penyelamat di setiap pertandingan berguguran lebih cepat di babak awal?

Hasil yang kurang baik ini semoga tidak terulang dan semoga pasangan ganda putra Indonesia kembali bisa bangkit mendapatkan gelar juaranya masing-masing.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan