Mohon tunggu...
Tuti Alawiyah RA
Tuti Alawiyah RA Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswi, Penulis, Pemimpi

Pemula dalam dunia menulis artikel yang insyaallah akan terus mengembangkan ilmu supaya menjadi penulis artikel profesional. Untuk bisa saling bersilaturahmi silakan kunjungi IG @tara.alawiyahra_

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis

4 Kekalahan dan 3 Kemenangan Indonesia di Ajang Permainan Badminton Olimpiade Tokyo 2020

29 Juli 2021   20:59 Diperbarui: 29 Juli 2021   21:35 95 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
4 Kekalahan dan 3 Kemenangan Indonesia di Ajang Permainan Badminton Olimpiade Tokyo 2020
Sumber: Tempo

Setelah kekalahan yang dialami oleh pasangan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dengan pasangan dari Tiongkok Zheng Siwei/Huang Yaqiong hari Rabu (28/7/2020) pada babak perempat final dengan perolehan poin 21-17 dan 21-15.

Kini pada hari ini Kamis (29/7/2020) pagi, kekalahan disusul oleh wakil Indonesia di Badminton tunggal putri yang dimainkan oleh Gregoria Mariska Tunjung melawan wakil Thailand Ratchanok Intanon pada babak 16 besar dengan perolehan poin 21-12 dan 21-19.

Lalu kekalahan kembali disusul oleh pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melawan pasangan Malaysia Soh Wooi Yik/Aaron Chia, kekalahan yang sangat mengecewakan bagi pasangan andalan Indonesia yang dijuluki Minions itu pada babak perempat final dengan perolehan poin yang didapat 21-14 dan 21-17.

Namun, beda halnya dengan pasangan ganda putra Indonesia Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan dengan pasangan ganda putra Jepang Keigo Sonoda/Takeshi Kamura.

Sumber: Kompas
Sumber: Kompas
Pada permainan kali ini pasangan ganda putra Indonesia lah yang memenangkan permainan, dengan tiga set bermain dimana pada set pertama Indonesia lebih unggul dari Jepang dengan perolehan poin 21-14, lalu pada set kedua Jepang lah yang lebih unggul dari Indonesia dengan perolehan poin 21-16, dan pada set ketiga Indonesia kembali memimpin dan lebih unggul dari Jepang dengan perolehan poin yang didapat 21-9, poin yang sangat jauh bagi Jepang.

Dengan kemenangan Indonesia atas Jepang, maka sudah pasti ganda putra Indonesia Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan lolos ke semifinal dan kembali akan bertanding.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu masuk ke babak semifinal (REUTERS/LEONHARD FOEGER)
Greysia Polii/Apriyani Rahayu masuk ke babak semifinal (REUTERS/LEONHARD FOEGER)

Setelah kemenangan The Daddies yang merupakan julukan bagi Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan. Kabar gembira kembali didapat dari pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang memenangkan permainan pada sore hari ini melawan pasangan dari Tiongkok Li Yinhui/Du Yue dengan perolehan poin 21-15, 20-22, dan 21-17. Maka sudah dipastikan pasangan ganda putri Indonesia ini melanjutkan permainannya ke babak semifinal sama halnya dengan The Daddies.

Lalu kemanangan disusul kembali oleh tunggal putra Indonesia Anthony Ginting melawan tunggal putra Jepang Kanta Tsuneyama dengan perolehan poin yang didapat 21-18 dan 21-14. Permainan Ginting yang sangat baik membawanya lolos ke babak perempat final.

Tetapi sangat disayangkan, kekalahan kembali terjadi pada permainan Badminton tunggal putra Indonesia Jonatan Christie, yang mana Jonatan kalah setelah melawan tunggal putra Tiongkok Shi Yuqi, dengan perolehan poin yang cukup sangat jauh di kedua set yang dimainkannya yaitu dengan poin 21-11 dan 21-9. Kekalahan ini mengakhiri perjuangannya di Olimpiade Tokyo 2020 ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan