Mohon tunggu...
Linggar Sevi Andari
Linggar Sevi Andari Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Unisa

Sebagai anak rantau

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Belajar Marketing Fundamental di Rumah BUMN Yogyakarta

9 November 2022   10:51 Diperbarui: 9 November 2022   10:53 55
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Pada pertemuan ke tiga kami mahasiswa Universitas Aisyiyah Yogyakarta (UNISA) kembali mengunjungi Rumah BUMN Yogyakarta bersama para UMKM lainnya, kali ini kami dipaparkan materi yang berjudul materi Marketing Fundamental yang dibawakan oleh kak Bondan Satria Nusantara.

Beliau menjelaskan bahwa brand bukan hanya sebuah nama tetapi penggabungan antara nama dan makna, jadi dari sebuah nama terdapat sebuah makna didalamnya. Brand sendiri memiliki 3 elemen penting yang terdiri dari

1. Brand Blueprint, maksud dari brand ini yaitu baru sebuah rencana 

2. Brand Equity atau Persepsi yakni sebuah hasil persepsi yang muncul di benak konsumen brand yang bernilai.

3. Brand Delivery, brand disini berupa bagaimana kamu mengkomunikasikan dan bagaimana kamu menunjukkan produk yang kamu punya.

perlu diketahui juga bahwa pembeli bukan membeli realita tetapi membeli persepsi, reputasi ataupun kepercayaan. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun