Pada pertemuan ke tiga kami mahasiswa Universitas Aisyiyah Yogyakarta (UNISA) kembali mengunjungi Rumah BUMN Yogyakarta bersama para UMKM lainnya, kali ini kami dipaparkan materi yang berjudul materi Marketing Fundamental yang dibawakan oleh kak Bondan Satria Nusantara.
Beliau menjelaskan bahwa brand bukan hanya sebuah nama tetapi penggabungan antara nama dan makna, jadi dari sebuah nama terdapat sebuah makna didalamnya. Brand sendiri memiliki 3 elemen penting yang terdiri dari
1. Brand Blueprint, maksud dari brand ini yaitu baru sebuah rencanaÂ
2. Brand Equity atau Persepsi yakni sebuah hasil persepsi yang muncul di benak konsumen brand yang bernilai.
3. Brand Delivery, brand disini berupa bagaimana kamu mengkomunikasikan dan bagaimana kamu menunjukkan produk yang kamu punya.
perlu diketahui juga bahwa pembeli bukan membeli realita tetapi membeli persepsi, reputasi ataupun kepercayaan.Â