Mohon tunggu...
Tuhombowo Wau
Tuhombowo Wau Mohon Tunggu... Penulis

You can teach a turkey to climb a tree, but it's easier to hire a squirrel to do it. - Lyle Spencer

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

Terjerat Kasus Narkoba, Nunung Mestinya Belajar dari Pengalaman Kirana

20 Juli 2019   00:17 Diperbarui: 20 Juli 2019   14:57 0 13 3 Mohon Tunggu...
Terjerat Kasus Narkoba, Nunung Mestinya Belajar dari Pengalaman Kirana
Gambar: Editan Pribadi

Padahal belum lama ini, saya sempat dibuat tertawa terbahak-hak oleh Mbak Nunung (Tri Retno Prayudati) karena aksi kocaknya di acara komedi di salah satu stasiun televisi. Saya tidak mau menyebutkan acaranya, stasiun televisinya dan termasuk rekan-rekannya di sana. Sebagian publik pasti sudah tahu semuanya.

Saya sebenarnya kurang begitu suka menonton tayangan komedi, tapi terkadang saya terpaksa menontonnya karena keluarga saya di rumah suka. Saya tidak mempersoalkan, karena saya lihat hal itu bisa jadi sarana hiburan untuk melepas penat.

Sekali lagi, di antara para komedian lainnya, saya menilai Mbak Nunung adalah salah seorang yang sangat menikmati hidupnya. Terlihat dari rautnya ketika muncul di layar televisi. 

Mbak Nunung begitu menghibur para penonton di rumah. Dan saya yakin dia melakukan pekerjaannya tanpa persoalan, khususnya menyangkut masalah kesehatan dan kebugaran.

Tapi ternyata ada kabar bahwa Mbak Nunung dan suaminya ditangkap polisi gara-gara penyalahgunaan narkoba jenis sabu. Penangkapan dilakukan kemarin siang (Jumat, 19 Juli 2019) pukul 13.15 WIB di rumahnya di wilayah Tebet Jakarta Selatan.

"Telah diamankan pasangan suami-istri komedian Nunung di rumahnya Jalan Tebet Timur Jakarta Selatan pada hari Jumat, 19 Juli 2019 jam 13.15 WIB. Diamankan satu klip sabu 0,36 gram, hasil test urine positif narkotika," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono (19/7/2019).

Menurut keterangan Argo, Nunung (bersama suami) menggunakan sabu untuk menambah stamina.

"Dia (Nunung) mengakui memakai sabu lima bulan lalu untuk stamina dalam bekerja," jelas Argo.

Nunung di rumahnya | Gambar: detik.com
Nunung di rumahnya | Gambar: detik.com
Kasihan benar nasib Mbak Nunung. Dia dan suami mesti menghadapi proses hukum. Saya dan sebagian publik pasti tidak menyangka peristiwa itu. Ya, sama dengan penilaian terhadap para public figure lainnya yang bernasib sama dan terjerat kasus narkoba.

Mudah-mudahan Mbak Nunung berani menjalani proses hukum, mempertanggungjawabkan perbuatannya, dan selanjutnya berniat ingin bebas dari jeratan barang haram tersebut.

Tentu tidak terhitung sudah berapa banyak public figure yang tertangkap polisi gara-gara penyalahgunaan narkotika dengan segala macam jenisnya. Sila cari sendiri data-datanya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
KONTEN MENARIK LAINNYA
x