Mohon tunggu...
Tubagus Encep
Tubagus Encep Mohon Tunggu...

Asal Pandeglang, Kandidat kakek, belajar mengajar di madrasah dan ingin terus belajar............\r\nE-mail: tebe.ncep@gmail.com,\r\n@TebeNcep

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Kuldon Sariawan Tur, membuka mata indahnya dunia Herbal

21 Juni 2014   02:48 Diperbarui: 20 Juni 2015   02:56 59 4 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kuldon Sariawan Tur, membuka mata indahnya dunia Herbal
1403245275293982793



"Kalau anda pergi ke Tasikmalaya, tidak perlu lah naik kapal,
Jangan bangga ngaku orang Indonesia, kalau belum minum obat herbal"

*****




[caption id="attachment_329996" align="aligncenter" width="585" caption="Berfoto bersama setiba di Bandara Adi Soemarmo, Solo."][/caption]

Pabrik seluas 8ha milik PT. Deltomed Labolatories terlihat asri, hawa panas kota Wonogiri yang lama tidak tersiram hujan tak terasa dalam lingkungan ini. Rindangnya beragam pepohonan yang tumbuh subur serta tertata rapi sepertinya memberikan nuansa berbeda dengan lingkungan sekitarnya.

Siapapun yang memasuki lingkungan pabrik tak terkecuali sepuluh penulis terbaik Kompetisi Blog Deltomed-Kompasiana yang menjadi peserta "Kuldon Sariawan Tur" merasakan nuansa kesejukan saat menginjakkan kaki pertama kali di pabrik herbal nasional terkemuka tersebut.

Penatnya menempuh perjalanan di pagi hari selama satu jam lebih dari bandara Soekarno-Hatta Cengkareng  pada hari itu, Jum'at, 13/06/2014 menjadi hilang tertutupi sejuaknya nuansa yang ditemukan di pabrik yang kini dipimpin Mulyo Rahardjo.

Presiden Direktur PT. Deltomed Labolatories Wonogiri Nyoto Wardoyo, menyambut langsung kedatangan kesepuluh peserta "Kuldon Sariawan Tur" dengan ramah di ruang pertemuan yang berdampingan dengan kantor direksi dan manajemen pabrik yang terletak persis di halaman paling depan.

Acara pertemuan yang mendekati waktu solat jum'at langsung diberikan jeda setelah sambutan singkat bapak Nyoto Wardoyo, dengan mempersilahkan sepuluh peserta tur untuk menikmati santap siang yang langsung antusias menyaksikan terhidangnya bakso Wonogiri yang memang sudah dikenal sebagai bakso yang enak juga kuliner lokal lainnya. Minuman beras kencur serta kunyit asam menjadi hiasan tersendiri di antara deretan kuliner yang dipersiapkan untuk menyambut sepuluh penulis terbaik kompetisi blog Deltomed-Kompasiana.




[caption id="attachment_330099" align="aligncenter" width="408" caption="Bapak Nyoto Wardoyo, bapak Abrijanto dan ibu Inayah di ruang pertemuan. (dokpri)"]

1403261340468250747
1403261340468250747
[/caption]

Satu kata untuk Deltomed: "sempurna"

Selepas sholat jumat di masjid yang terletak di halaman luar pabrik, sepuluh peserta rangkaian ke tiga kegiatan Kompetisi Blog Deltomed-Kompasiana kembali memasuki ruangan pertemuan, yang langsung digebrak dengan penjelasan panjang lebar oleh Dr. Abrijanto SB tentang perjuangan PT. Deltomed Labolatories membangun obat herbal Indonesia untuk diterima oleh semua masyarakat, khususnya masyarakat dunia.

Perjuangan Deltomed selama 35 tahun lebih yang dimulai dari sebuah indrustri rumahan di kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan bukanlah sebuah perjalanan yang mudah. Mengenalkan obat herbal yang cenderung identik dengan cita rasa tradisional menjadi go internasional tentulah membutuhkan perjuangan serta rasa cinta akan nilai-nilai tradisi itu sendiri.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x