Mohon tunggu...
SITI KOMARIYAH
SITI KOMARIYAH Mohon Tunggu... Mahasiswi Indonesia

Mahasiswi Indonesia di IAIN JEMBER JAWA TIMUR Prodi Hukum Tata Negara, Asal Bondowoso

Selanjutnya

Tutup

Keamanan

Insiden Penusukan Bapak Wiranto

12 Oktober 2019   20:26 Diperbarui: 12 Oktober 2019   20:57 0 1 1 Mohon Tunggu...

Bapak wiranto adalah seorang politikus Indonesia dan tokoh militer Indonesia. Saat ini dia menjabat sebagai mentri koordinator bidang politik, hukum, dan keamanan pada reshuffle kabinet kerja kedua menggantikan Luhut Binsar Panjaitan.
Dan kali ini saya akan mengupas tuntas tentang adanya berita yang sedang viral yaitu mengenai terjadinya kejahatan berencana yang dilakukan oleh sepasang suami istri kepada menko polhukam Wiranto,Dimana kejadian tersebut juga melibatkan kapolsek menes sebagai korban.
 

PENUSUKAN MENKO POLHUKUM BAPAK WIRANTO terjadi ketika seusai mengahadiri sebuah acara di Universitas mathla'ul anwar. Tepatnya digerbang lapangan alun-alun manes, pandegelang, banten. Ia berencana akan kembali kejakarta dengan naik helikopker, kemudian ketika hendak turun dari mobil tiba-tiba ada satu orang tidak dikenal menusuk pak wiranto, pelaku penusukan mendekati pak wiranto dengan berpura-pura sebagai warga yang hendak bersalaman.
                  

Pada saat kejadian tersebut ada anggota kapolsek yang hendak melindungi pak wiranto namun perlindungan tersebut gagal karna ada seorang perempuan yang mengenakan cadar yang berusaha untuk menusuk pula, hingga akhirnya kapolsek menes ikut terluka pada kejadian tersebut. Usai ditusuk, Wiranto langsung ambruk dan dengan segera si pelaku penusukan diamankan polisi.

Direktur RSUD Berkah yang merawat Wiranto, dokter Firmansyah, menjelaskan, wiranto mendapatkan dua tusukan dan cukup dalam.
Presiden jokowi juga telah memerintahkan Polri, BIN, dibantu TN untuk mengusut tuntas adanya kejahatan tersebut. Meski pelaku penyerangan telah ditangkap, jokowi ingin agar jaringan yang terafiliasi dengan pelaku dapat diusut sampai ke akar-akarnya.
Dan pada saat ini kedua pelaku tersebut masih terus diperiksa oleh polisi, untuk mengetahui sebab akibat kejahatan penusukan pada wiranto. Dari informasi sementara yang saya dapat melalui berita yang disampaikan oleh kabid humas, pelaku diduga terpapar paham radikal ISIS.

Sedangkan untuk keadaan terkini pak Winarto masih sangat lemah, wiranto hanya bisa merespon dengan suara lirih, menurut informasi dari dokter, pada kamis(10/10/2019)malam, wiranto telah menjalani operasi dibagian usus.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x