Mohon tunggu...
Tsania Putri
Tsania Putri Mohon Tunggu... Ilustrator - mahasiswa

Membaca memberi pengaruh besar untuk menjadi penulis yang hebat. Maka membacalah kemudian menulis.

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan

Ramadhan Spesial

21 April 2021   13:11 Diperbarui: 21 April 2021   13:33 182 3 5
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

MARHABAN YA RAMADHAN..

RAMADHAN kali ini jatuh pada bulan April tepat pada tanggal 13 kemarin.  1 minggu lebih 1 hari Ramadhan kali ini menyimpan banyak sekali berkah. Dimana semua orang senang dan gembira akan melaksanakan ibadah yang mulia ini.  

Sahur bersama. Dimana aktivitas sahur yang dilaksanakan sebelum terbit sang fajar membangunkan seluruh umat muslim untuk makan pagi (Sahur). Sahur inilah yang menjadi salah satu Spesial di bulan Ramadhan.

Aktivitas 1 hari. Semua hal tak sama dibuatnya. Ayah yang masih tetap bekerja untuk kebutuhan sehari-hari anak dan istrinya. Istri yang bekerja untuk membantu ekonomi keluarganya dan menyiapkan hidangan untuk dimasak petang nanti. Anak yang asik belajar di sekolah maupun online. Semua hal dilakukan seperti hari-hari sebelum Ramadhan. Hikmah di balik ini.. segala kegiatan positif  yang kita lakukan di bulan Ramadhan akan menjadi keberkahan bagi kita.  Inilah yang menjadi Spesial di bulan Ramadhan.  

Berbuka bersama. Pada umumnya ada sahur ada waktunya untuk berbuka. Sunnah hukumnya untuk kita segera berbuka jika telah tiba waktunya. Maka bersegeralah untuk berbuka jika mau mendapatka sunnah Allah.  Inilah yang menjadi Spesial di bulan Ramadhan.  Kita dapat kumpul makan bersama dengan keluarga dengan hidangan yang berbeda, hidangan yang banya sekali. 

Tarawih. Merupakan sholat sunnah yang kita kerjakan di bulan Ramadhan. Spesial Ramadhan yang sangat kita nantikan ketika di bulan Suci Ramadhan ini. 

Tadarus. Kegiatan mengaji yang kita lakukan sehabis sholat Tarawih. Mengaji tadarus merupakan kegiatan yang positif dimana ketika bulan Ramadhan perbanyaklah membaca ayat-ayat Al qur'an agar mendapat Rahmat dan hidayah Allah. 

RAMADHAN SPESIAL, Ramadhan Berkah. 

Marhaban yaa Ramadhan.

Mohon tunggu...

Lihat Kisah Untuk Ramadan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan