Mohon tunggu...
Tsania Putri
Tsania Putri Mohon Tunggu... mahasiswa

jangan pernah berhenti menulis, jika ingin menjadi penulis yang hebat.

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

Orangtua Wajib Tahu! Pujian Mampu Meningkatkan Kreativitas Anak

17 Oktober 2020   21:39 Diperbarui: 17 Oktober 2020   21:52 33 5 1 Mohon Tunggu...

Pujian orang tua menjadi penyemangat anak. apakah benar?

Belajar merupakan hal yang sudah lumrah dimiliki oleh anak, belajar sudah menjadi hal dari kecil yang sudah anak lakukan. Belajar tidak hanya untuk saat ini, tidak juga karena paksaan anak harus belajar.

Perlu diketahui bahwa setiap anak sudah mengalami atau melewati tahap-tahap belajar sejak dini. Hanya saja belajar di artikan sebagai sebuah perubahan yang sebelumnya anak bisa menjadi bisa, yang sebelumnya anak belum mempunyai sebuah pengetahuan anak sudah mampunyai pengetahuan, yang sebelunya anak belum mempunyai prestasi anak mempunyai prestasi dan yang sebelumnya anak mempunyai teman bermain menjadi mempunyai teman bermain. Inilah alasan mengapa setiap anak ketika beranjak usia 4-5 tahun sudah dimasukkan ke dalam kelas kelompok bermain atau PAUD.

Orang tua wajib tau, beberapa kemampuan dasar yang dimiliki anak sejak kecil!!

Orang tua merupakan orang terdekat anak, oarng tua yang lebih mengenal dan mengetahui sifat pribadi anaknya, karena orang tualah pendidik pertama yang dikenal anak.

Anak mempunyai kemampuan dalam dirinya masing-masing, belajar merangkak anak sudah dikatakan belajar, belajar berjalan pun sudah dikatakan belajar hingga berlari, mengambil, menaruh dan lain sebagainnya. Hal-hal tersebut semuanya suda dikatakan dengan belajar.

Kata belajar ialah hanya sebuah kalimat yang mampu mendorong anak agar bergerak, mendorong anak dalam meningkatkan kemampuan juga potensi yang ia miliki, mendorong anak agar mempunyai masa depan yang cemerlang.  

Next, selanjutnya..

"mengapa pujian orang tua menjadi penyemangat anak dalam belajar"

Nah, pernah ga kalian merasa ketika kit a membuat sesuatu yang baru atau sebuah karya yang menurut kita sangatlah bagus. Kemudian ada orang lewat, anggap saja itu teman atau orang tua bahkan guru sekalipun berkata begini.. "wah, bagus sekali buatanmu ini... kamu belajar dari mana, aku mau dong bisa buat kayak gitu".. secara tidak langsung hati kita akan merasa senang setelah ada orang yang memuji karya kita.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x