Mohon tunggu...
TiLaili Salsabila
TiLaili Salsabila Mohon Tunggu... Happy

Happy.

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Rela Antre untuk Melakukan Vaksin Covid-19, Pelaku Usaha di DIY Berbondong Menuju JEC

25 Juni 2021   11:34 Diperbarui: 25 Juni 2021   22:12 90 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Rela Antre untuk Melakukan Vaksin Covid-19, Pelaku Usaha di DIY Berbondong Menuju JEC
Situasi pada saat pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 (Dokpri)


Yogyakarta -World Health Organization (WHO) atau Organisasi Kesehatan Dunia sudah sejak lama menyiapkan Vaksin Covid-19 untuk kepentingan masyarakat Indonesia dan baru-baru ini pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 dilakukan di seluruh Indonesia salah satunya di daerah Yogyakarta.

      Pelaksanaan Vaksinasi ini mendapat tanggapan positif untuk masyarakat khususnya pelaku dunia usaha yang meliputi pegawai pabrik dan pelaku UMKM , yang sudah dinantikan sejak dahulu, untuk mencegah adanya penyebaran Virus Covid-19 yang semakin masif.

      Sebanyak kurang lebih 2500 orang telah menjalani vaksinasi tahap pertama yang bertempat di Jogja Expo Center (JEC). Vaksinasi ini dilakukan pada Kamis, (24/06) untuk karyawan pabrik dan pelaku UMKM. Hal itu diketahui terkait antrean yang begitu padat dan ramai saat akan melakukan Vaksin Covid-19. Untuk hal itu masyarakat lainnya yang belum melakukan Vaksin pun bisa ikut serta melakukan pendaftaran secara online.

      Diketahui antrean untuk Vaksinasi yang semakin  ramai tetapi tetap berjalan dengan kondusif karena dibantu warga yang patuh mengikuti aturan yang ada. Serta pelaksanaannya pun dijaga ketat oleh anggota Pol PP.

       Vaksinasi yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Yogyakarta ini berlangsung selama 5 hari dengan target kurang lebih 2500 orang per- hari, rencananya sehabis vaksinasi terhadap para pelaku usaha akan dilakukan vaksinasi terhadap pengemudi ojek online. 

       Mustofa, salah satu karyawan pabrik tekstil  mengatakan dirinya dan karyawan lainnya menyambut positif tentang vaksinasi yang dilakukan terhadap pelaku usaha karena merasa lebih tenang jika sudah divaksin.

      Salah satu pegawai dari Balai Laboraturium Kesehatan Nunung Indri pun mengatakan, menyambut positif juga terkait pelaksanaan Vaksin Covid-19 pasalnya karena angka positif yang terpapar Virus Covid-19 semakin melonjak di Indonesia. Begitu pun di daerah Yogyakarta sendiri yang semakin meningkat.

      Setelah vaksinasi tahap pertama selesai dilakukan, maka akan ada  vaksinasi tahap kedua, yaitu 15 hari setelah vaksin pertama dilakukan. Nantinya masih harus menunggu 30 hari setelah vaksin kedua dilakukan agar Antibody tubuh menjadi kebal terhadap Virus Covid-19.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x