Mohon tunggu...
Naufal Tsabit
Naufal Tsabit Mohon Tunggu... Kegiatan PMM

PMM kelompok 45

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Kelompok 45 Bantu Masyarakat Dusun Lasah dengan Membuat Alat Cuci Tangan Otomatis

21 September 2020   22:58 Diperbarui: 21 September 2020   23:40 1 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kelompok 45 Bantu Masyarakat Dusun Lasah dengan Membuat Alat Cuci Tangan Otomatis
dok. pribadi

Mengigat masih mewabahnya virus covid-19 di Indonesia, maka perlu untuk terus melakukan protocol Kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Salah satunya adalah mencuci tangan secara berkala Ketika bekergiatan.

Melihat kegiatan masyarakat yang tinggi dan berada di luar rumah, mencuci tangan dirasa sulit Ketika sumber air hanya ada di tempat tertentu, maka hanya bisa mengandalkan handsanitizer saja. Padahal cuci tangan merupakan hal yang sangat penting dalam memutus rantai penularan covid-19.

PMM kelompok 45 yang melakukan kegiatannya di Dusun Lasah pun berinisiatif untuk membuat alat cuci tangan otomatis yang nantinya dapat dipergunakan oleh masyarakat setempat sehingga dapat dengan mudah cuci tangan Ketika berkegiatan di luar rumah. Alat cuci tangan otomatis ini pun nantinya akan diletakan pada tempat yang strategis dimana warga sering melakukan kegiatannya.

"Dengan adanya alat cuci tangan otomatis ini diharapkan mampu sedikit/banyak membantu masyarakat yang sering berkegiatan di luar rumah" tutur anggota kelompok 45, Ridho Rizki

VIDEO PILIHAN