Mohon tunggu...
TRY YANI RIZKI NUR ROHMAH
TRY YANI RIZKI NUR ROHMAH Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Baru Institut Teknologi Sumatera

Hobi Bernyanyi dan Bermusik

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Jadi Maba di Institut Teknologi Sumatera, Ini Ceritaku!

9 Desember 2022   14:05 Diperbarui: 9 Desember 2022   14:10 137
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Sebelumnya, mungkin saya perkenalan dulu. Seperti menurut kata pepatah tapi versi saya, "Tak Kenal Maka Tak Sapa". Saya Try Yani, salah satu mahasiswa baru di Institut Teknologi Sumatera. Saya sedang menempuh pendidikan jurusan Sains Data di kampus tersebut. Berada di bangku perkuliahan menurut saya cukup menarik. Meski awalnya cukup kaget karena berbeda dengan di Drama maupun FTV. Jelas sih, saya hidup di dunia nyata bukan di dunia fiksi.

Kalau kalian bertanya sungguh-sungguh, bagaimana pengalaman masuk menjadi mahasiswa baru? Mari merapat, jangan lupa untuk siapkan makanan ringan dan spill the tea.

Pengalaman masuk menjadi mahasiswa baru di Institut Teknologi Sumatera merupakan salah satu pengalaman yang sangat berkesan bagi saya. Setelah lulus dari SMA, saya mencoba untuk daftar dengan harapan yang besar untuk diterima. Dan tak disangka, saya berhasil menjadi salah satu mahasiswa di sini. Tentu saya merasa sangat senang dan bahagia ketika mendapati pengumuman diterima di Institut Teknologi Sumatera untuk menempuh pendidikan S1.

Ketika pertama kali masuk ke kampus, saya merasa sangat terkesan dengan suasana kampus yang luas dan indah. Dengan bangun yang bernuansa putih yang berdiri kokoh dan megah. Yang saya ketahui dengan kampus Institut Teknologi Sumatera memiliki fasilitas yang lengkap, seperti perpustakaan, laboratorium, kantin, dan lain sebagainya. Fasilitas ini tentu sangat membantu saya dan mahasiswa lainnya dalam menjalani kehidupan sehari-hari di kampus. Tak heran kampus satu ini menjadi salah satu kampus PTN terbaik di Indonesia.

Saya juga merasa sangat senang ketika bertemu dengan teman-teman baru yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Kami saling berkenalan dan bertukar cerita tentang pengalaman kami selama di SMA. Saya merasa sangat nyaman dan bahagia bisa bertemu dengan teman-teman baru yang memiliki minat yang sama dengan saya.

Selain itu, sebagai mahasiswa baru, saya juga merasa sangat terbantu dengan adanya dosen-dosen yang sangat ramah dan membantu dalam memberikan materi perkuliahan. Dosen- dosen kampus tersebut selalu membantu saya dan mahasiswa lain yang kesulitan dalam mengikuti perkuliahan. Bahkan, mereka juga selalu memberikan motivasi, dorongan, dan pengalaman baru kepada kami agar dapat belajar dengan lebih baik dan meraih cita-cita di masa mendatang.

Setelah beberapa bulan menjadi mahasiswa baru di Institut Teknologi Sumatera, saya merasa sangat senang dan bersyukur dapat menjadi salah satu mahasiswa di kampus tersebut. Saya juga merasa berkembang secara pribadi dan akademik berkat bimbingan dari dosen-dosen dan teman-teman di kampus. Saya berharap dapat terus belajar dan berkembang di Institut Teknologi Sumatera.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun