Mohon tunggu...
FX TRIYAS HADI PRIHANTORO
FX TRIYAS HADI PRIHANTORO Mohon Tunggu...

Warga Epistoholik Indonesia (Penulis Surat Pembaca)

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Gowes bareng Yosefer, Solo.

22 Agustus 2015   07:59 Diperbarui: 22 Agustus 2015   07:59 0 2 3 Mohon Tunggu...

 

Dalam rangka “tumbuk yuswo,” 64 tahun SMA Pangudi Luhur Santo Yosef Surakarta, alumni lulusan 72-73 melakukan kegiatan gowes (bersepeda)  bersama. Meski yang menggagas lulusan 72-73 namun dalam pelaksanaanya, berbagai alumni ikut serta gowes pada hari Sabtu (22/8/15).

Rute yang dilalui mulai dari almamater, menyusuri jaln adi sucipto, slamet riyadi dan mampir di SMP PL Bintang Laut, SD PL Timotius, SD PL Valentinus, Manahan Surakarta dan kembali ke kampus. Kurang lebih hampr 3 jam, goweser alumni SMA PL Santo Yosef bersepeda keliling kota Solo.

Ketua Ikatan Alumni, Sari Dasanta mengatakan jumlah pendaftar malam sebelum kegiatan sejumlah 125 alumni, namun dalam pelaksanaanya kelihatannya lebih dari 150 peserta. “ Salah satu agenda alumni yang direncanakan cukup lama dalam rangka merayakan usia SMA PL Santo Yosefke 64,” ucapnya.

Sebelum acara gowes semua peserta disuguhi penampilan dance “biroe,” yang berlangsung ditengah halaman.  Para alumnus diberi semangat oleh kelompok dance sebelum melakukan perjalanan keliling kota Solo. Dilanjutkan menyanyikan lagu Mars SMA Yosef dan para guru member ucapan selamat datang dan bersalaman  dengan peserta gowes.

“menyenangkan dan menggembirakan, banyak peserta yang hadir member dukungan. Dan selamat ulang tahun SMA PL Santo Yosef,” ujar Valeria Purwanti, alumnus 1986 yang sehari hari mengelola Cafe Tiga Tjeret Solo. (hans)

 

KONTEN MENARIK LAINNYA
x