Mohon tunggu...
Tri Wibowo
Tri Wibowo Mohon Tunggu... Pemerhati Sosial dan Kebijakan Publik

Magister Administrasi Publik, Analis Kebijakan Publik, Pemerhati Sosial, IG: wibowotri_ email: the_three_3wb@yahoo.co.id WA: 0852-5249-2814.

Selanjutnya

Tutup

Politik

Seru! Ahmad Dhani Tantang Gus Yaqut dan Maruarar "Gebug" yang Ganti Pancasila

26 Juni 2020   09:17 Diperbarui: 26 Juni 2020   09:17 94 1 0 Mohon Tunggu...


Perdebatan terkait dengan RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) masih terus berlanjut, kali ini musisi kondang Ahmad Dhani yang juga aktif berpolitik, menagih janji dari dua tokoh yaitu Gus Yaqut (Banser) dan Maruarar Sirait (Politisi PDIP) yang dulu di acara yang dipandu Rosiana Silalahi pernah berdebat dengan nada tinggi terkait akan "megGebug" siapapun yang akan mengganti Pancasila. 

Perdebatan itu sejatinya menyudutkan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) yang saat itu dibubarkan pemerintah karena dianggap menyimpang dari Ideologi Pancasila. Lalu Acmad Dhani mencoba melakukan klarifikasi dengan bertanya "seperti apa cara mengganti pancasila...?" dan perdebatan dengan nada tinggi pun terjadi.

Kita mengetahui bersama bahwa Saat ini Legeslatif sedang membahas terkait RUU HIP yang secara garis besar menyederhanakan pancasila menjadi trisila, dan ekasila. 

Di video yang penulis kutip dari Video Legend yang merupakan channel youtube Achmad Dhani, iya menagih janji terkait ucapan yang dulu pernah terlontar dari mulut Gus Yaqut dan Maruarar Sirait. Saksikan Video lengkapnya.

VIDEO PILIHAN