Mohon tunggu...
Tri SusiloHartopo
Tri SusiloHartopo Mohon Tunggu... UPGRIS

Mahasiswa KKN UPGRIS 2021

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Membantu Korban Bencana Banjir Pekalongan

24 Februari 2021   07:38 Diperbarui: 24 Februari 2021   07:55 15 1 0 Mohon Tunggu...

Mahasiswa KKN UPGRIS Dusun Banjardowo Tengah, Desa Gerbangkerep, Kecamatan Sragi, pada hari Senin 22 Februari 2021 melaksanakan donasi berupa pakaian bekas layak pakai untuk korban banjir. Target untuk korban banjir yang mengungsi di SMK 2 Pekalongan yaitu di Desa Kramat Sari, Kec. Pekalongan Barat, Kota Pekalongan. 

Bencana banjir di Desa Kramat Sari, Kec.Pekalongan Barat terjadi karena air laut meluap serta hujan yang mengguyur berhari-hari sehingga mengakibatkan Desa Kramat Sari terendam banjir. Disaat yang sama volume saluran drainase tidak dapat menampung debit air ketika curah hujan tinggi.

Tri Susilo Hartopo, Mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan ikut prihatin atas kejadian tersebut. Bencana banjir ini menjadi teguran untuk kita semua agar lebih mengingat kepada Tuhan dan harus menjaga lingkungan seperti tidak membuang sampah sembarangan.

"Banjir tahun ini lebih tinggi dibandingkan dengan tahun kemarin, sehingga desa yang lain terkena dampaknya. Ketinggian air sekarang mencapai kurang lebih 1 meter, biasanya 4 hari sudah surut tetapi untuk tahun ini sudah 3 minggu belum surut sehingga menganggu aktivitas warga Desa Kramat Sari. Warga menginginkan Walikota Pekalongan agar secepatnya menangani masalah ini dengan membuat tanggul yang lebih tinggi". Ujar Ketua Posko.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x