Mohon tunggu...
Tri Suci
Tri Suci Mohon Tunggu... Administrasi - Karyawan swasta

Single simply mom dengan dua anak yang menginjak usia remaja. Penyuka suasana hening dan tenang. Lebih suka gunung daripada pantai, tapi lebih memilih pantai daripada mall...

Selanjutnya

Tutup

Travel Story Pilihan

Wing Hotel Kualanamu, Hotel ala Apartemen

12 September 2022   10:16 Diperbarui: 12 September 2022   10:49 248 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Wings Hotel Kualanamu, Kamar Ala Apartment - Sejak Bandara Polonia Medan dipindahkan ke Deli Serdang dan secara drastis berubah menjadi Bandara yang megah, otomatis dunia penerbangan pun kian sibuk.  Demikian halnya dengan dunia pariwisata yang terus mengalami peningkatan. Hal ini membuat kebutuhan akomodasi pun ikut meningkat. 

Awal beroperasi, banyak keluhan dari masyarakat mengenai jarak yang teramat jauh dari pusat kota. Kemacetan dan kurangnya transportasi umum menyebabkan ongkos yang tinggi menjadi salah satu kendala pada saat itu. Seiring berjalannya waktu, masyarakat pun telah terbiasa. Transportasi perlahan-lahan sudah semakin lengkap dari dan menuju bandara dengan tarif yang disesuaikan. 

Kualanamu di Kabupaten Deli Serdang yang dahulu merupakan lahan perkebunan dengan peradapan yang kurang diperhitungkan, kini berubah menjadi daerah yang maju dengan akses yang baik juga fasilitas penunjang yang lengkap. 

Jalanan aspal dua arah yang mulus dan lebar, penerangan yang cukup serta banyak berdiri bangunan-bangunan baru dengan berbagai fungsi sebagai pelengkap akomodasi seperti restoran, berbagai macam mini market, toko oleh-oleh, toko sovenir, SPBU kini sudah sangat mudah ditemukan. Bahkan akses menuju desa sekitarnya pun telah dibuka yang tentu saja mempermudah mobilitas masyarakat sekitar.

Menariknya, keresahan akan jarak bandara ke pusat kota yang jauh membuat dunia perhotelan di sekitar Bandara Kualanamu ikut berpartisipasi menyediakan akomodasi. Enam tahun terakhir, sudah ada sekitar 6 hotel baru yang muncul. Tentu saja sangat membantu untuk penumpang pesawat transit atau mempermudah mereka yang rumahnya berada jauh dari bandara. 

Wing Hotel Kualanamu

Dokpri
Dokpri

Salah satu dari mereka adalah Wing Hotel. Hanya 10 menit dari bandara, berada di Jalan Arteri Kualanamu No 9 tepatnya di wilayah Komplek HUB Transit Kualanamu. Jadi mungkin tujuannya memang menyasar penumpang pesawat yang transit. Hotel ini bersebelahan dengan The Crew Hotel. Keduanya hanya dipisahkan oleh sebuah koridor. Kurang tahu apakah mereka ini ada hubungan saudara atau kebetulan menjadi tetangga sekomplek.

Dalam komplek kecil ini, fasilitas primer tersedia dengan lengkap. Mulai dari rumah makan padang, rumah makan cepat saji, segala kafe, toko oleh-oleh, souvenir, mini market dan museum 3D pun ada. Dengan kata lain, tamu yang menginap ngga akan bingung kalau kelaparan atau jadi gabut di kamar. Salah satu kafe bahkan terkoneksi langsung dengan area lobby. 

Dokpri
Dokpri

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan