Mohon tunggu...
Trisha Jivanta Prathiwi
Trisha Jivanta Prathiwi Mohon Tunggu... Mahasiswa - Undergraduate Communication Student at Universitas Pembangunan Jaya | Social Media Marketing Intern at Bintang Anugrah Surya Semesta (BASS) Training Center

Born in 2001, I am 21 years old undergraduate student of Pembangunan Jaya University majoring Communication Studies with interest on Public Relation. Like to communicate and met new friend so that i can expand my networking skills. Over the years, i always want learn everything to improve myself better. Known as good at researcher student and quick learner.

Selanjutnya

Tutup

Hukum

Waspada Upaya Penipuan Mengatasnamakan BASS Training Center & Consultant dan LSP FIT

12 Juli 2022   14:51 Diperbarui: 12 Juli 2022   14:57 408 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Flyer palsu yang mengatasnamakan BASS dan LSP FIT

Upaya penipuan yang mengatasnamakan BASS Training Center & Consultant dan  Lembaga Sertifikasi Profesi Fasilitator, Instruktur & Tenaga Kepelatihan (LSP FIT) dilakukan oleh oknum tak bertanggung jawab yang diawali dengan kronologi kejadian dari laporan kolega Instruktur BASS kepada Direktur BASS bahwa terdapat flyer penawaran yang mengatasnamakan BASS, LSP FIT, hingga Disnakertrans Provinsi Banten dan hal tersebut bersifat komersil tanpa ada koordinasi atau izin terlebih dahulu kepada kedua pihak tersebut. Lalu Direktur BASS langsung menindaklanjuti dan melaporkan hal ini kepada pihak LSP FIT. Kasus ini sedang dalam penanganan serius dan sedang ditindaklanjuti dengan proses hukum yang berlaku.

PT Bintang Anugrah Surya Semesta (BASS) Training Center & Consultant menanggapi perihal tersebarnya flyer penawaran "Sertifikasi Metodologi Pelatihan Bersubsidi" palsu yang mengatasnamakan BASS Training Center & Consultant dan Lembaga Sertifikasi Profesi Fasilitator, Instruktur & Tenaga Kepelatihan. BASS dan LSP FIT dengan ini menghimbau kepada publik khususnya wilayah Provinsi Banten untuk waspada terhadap penyebaran flyer tersebut. Hal ini dikarenakan berhubungan dengan kegiatan komersil yang mengatasnamakan kedua lembaga tersebut tanpa izin. BASS dan LSP FIT saat ini sudah menindaklanjuti laporan tersebut dan melakukan pengusutan dengan pihak berwajib.

Daffa Muhammad Ardian, Direktur BASS Training Center & Consultant menyatakan bahwa, "Kami dari seluruh jajaran manajemen BASS Training Center & Consultant, dengan ini menyatakan bahwa flyer penawaran dengan judul "Sertifikasi Metodologi Pelatihan Bersubsidi" adalah palsu. Hal ini dikarenakan kegiatan komersil tersebut telah berjalan dan tersebar luas di wilayah Provinsi Banten tanpa seizin kami dan pihak LSP FIT. Saya juga telah berdiskusi dengan Pak Fitri Firmansyah selaku Ketua LSP FIT untuk follow up kasus ini". Daffa melanjutkan pernyataan tersebut dengan himbauan, "Dan kami menghimbau kepada publik khususnya wilayah Provinsi Banten untuk waspada terhadap penyebaran flyer penawaran tersebut dan jangan pernah melakukan transaksi kepada oknum ilegal tersebut. Pihak kami dan LSP FIT sedang menindaklanjuti dengan melakukan pengusutan dan telah melaporkan kasus hukum ini kepada pihak berwajib."

PT Bintang Anugrah Surya Semesta (BASS Training Center & Consultant) merupakan Lembaga Pelatihan Kerja yang bergerak di bidang Pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM) Berbasis Kompetensi. BASS Training Center & Consultant terafiliasi dengan Lembaga Sertifikasi Profesi Fasilitator, Instruktur & Tenaga Kepelatihan (LSP FIT). LSP FIT merupakan Lembaga Sertifikasi Profesi yang menyediakan jasa layanan Sertifikasi Kompetensi yang berlisensi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

 

PRESS RELEASE RESMI:

Press Release Resmi dari BASS Training & Consultant
Press Release Resmi dari BASS Training & Consultant
Press Release Resmi dari BASS Training & Consultant
Press Release Resmi dari BASS Training & Consultant

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hukum Selengkapnya
Lihat Hukum Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan