Mohon tunggu...
Tri Manisha Pakpahan
Tri Manisha Pakpahan Mohon Tunggu... Mahasiswa

Mahasiswa Jurusan Ilmu Hukum Semester Akhir || E-Mail @trimanisha9276@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Diary

Ketika Semuanya Baik-baik Saja

12 Mei 2021   17:30 Diperbarui: 12 Mei 2021   17:40 24 2 0 Mohon Tunggu...

Ada yang bilang "hidup yang selalu baik-baik saja, adalah tanda bahaya" sepertinya itu benar. Saat aku merasa semuanya baik-baik saja justru aku menjadi takut, bagaimana jika orang-orang yang kusayangi pergi? bagaimana jika semuanya hilang? bagaimana jika aku dihianati? bagaimana jika.. bagaimana jika... dan tentu saja, tidak akan ada yang baik-baik saja ketika seseorang yang kita sayangi pergi.  

ketika semuanya baik-baik saja, percayalah semua ini hanya sementara karena waktu sangat singkat dan sangat cepat berlalu. tapi aku menyadari lagi, bahwa semua ada masanya. kita pun akan kehilangan seseorang dan seseorang juga akan kehilangan kita. 

jika suatu hari semuanya pergi, aku hanya ingin tidak ada rasa benci yang menjadi alasan kita berpisah. jika suatu saat kamu pergi meninggalkanku, aku ingin itu menjadi alasan kita berpisah, bahwa waktu kita telah habis. hidup terus berjalan, musim berganti, dunia berubah, manusia juga akan berubah.  jika sekarang kamu menyukaiku, bisa jadi tahun-tahun berikutnya parasaanmu akan berubah.

        aku menjadi penasaran, sampai berapa lama lagikah persabatan kita ini bertahan?

        aku menjadi penasaran, pernahkah aku terlintas dalam pikiranmu suatu hari nanti?

        aku menjadi penasaran, seperti apa kamu akan mengenangku? kisah mana yang akan paling kamu ingat?

cepat atau lambat kita pasti akan kehilangan, kecewa, marah dan sedih. kita mungkin akan kehilangan, namun kamu juga akan menemukan orang-orang baru. semuanya hanyaa masalah waktu. 

aku tau, meski semua akan terjadi kamu bisa melaluinya, dan percayalah semua akan baik-baik saja pada waktunya.

VIDEO PILIHAN