Mohon tunggu...
Tri Lestianingsih
Tri Lestianingsih Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswi

Aku seorang Kpopers, aku salah satu dari anggota Fandom ungu yaitu BTSxARMY💜 Bangtan berperan penting dalam hidupku beberapa tahun ini, Dia yang membuatku untuk terus bertahan dan semangat menjalani hidup. Borahae💜

Selanjutnya

Tutup

Diary

Si Paling Anak Bungsu

12 September 2022   23:28 Diperbarui: 13 September 2022   06:54 156
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Seseorang pernah berkata kepadaku, katanya :  "kamu anak terakhir yang seharusnya dimanja, dituruti semua keinginannya, tapi sikapmu sangat dewasa bahkan kamu tidak ingin membebani siapapun, kamu melakukan semuanya sendiri, kamu sangat mandiri".

Pujian itu, sungguh aku berterimakasih.
Aku senang jika mereka menganggapku dewasa dan mandiri, tapi disisi lain aku sedih. Karena aku di dewasakan oleh keadaan. Keadaan lah yang memaksaku untuk menjadi dewasa diusia yang masih terbilang cukup labil  yang seharusnya asik bersenang-senang dengan teman sebayanya, tapi dipaksa untuk menjalani keadaan yang tidak seharusnya aku jalani.

  Tak bisa dipungkiri, kadang aku merasa lelah. Kini aku bisa menangis tanpa air mata, berteriak tanpa suara, otak bising karena suara-suara yang tidak bisa dikeluarkan. Sering kali berbicara sendiri dan menjawab sendiri, ingin berbicara tapi pada siapa? Ingin mengeluh pun tapi buat apa, tak akan memberikan solusi. Mengingat rasa lelahku ini tidak sebanding dengan yang orang tuaku rasakan.

   Berkali-kali aku mengalami depresi tanpa sepengetahuan keluargaku. Jangan tanya bagaimana rasanya. Serasa ingin ditelan bumi saja, hahah. 

   Tapi beruntungnya aku selamat, hanya karena aku menuliskan semua keluh kesahku dalam Diary. Sehingga niat gilaku sudah tidak terpikirkan lagi setelah perasaanku sudah lega. Cukup manusiawi karena aku berada di usia yang masih labil dan sedang dalam proses pencarian jati diri.

   Untuk kalian si paling anak bungsu tapi memiliki beban yang sangat banyak, semangat buat kalian. Kita kuat dan mampu menghadapi ujian karena Tuhan selalu punya rencana terbaik. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun