Mohon tunggu...
Denis Erbi
Denis Erbi Mohon Tunggu...

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi

Menggunakan Pinjaman KTA untuk Biaya Menikah Anda

4 Februari 2016   16:35 Diperbarui: 4 Februari 2016   19:42 64 1 0 Mohon Tunggu...

Menggunakan Pinjaman KTA Untuk biaya Menikah Anda

Mengambil kredit tanpa agunan (KTA) untuk membayar untuk pernikahan? Kadang-kadang orang menggunakan KTA untuk membayar untuk ini. Setelah semua, diasumsikan bahwa utang akan dibayar bersama oleh pasangan.

Pada pandangan pertama, menggunakan KTA sebagai jalan pintas untuk dana bisa cepat, mudah, dan praktis, karena Anda tidak perlu agunan untuk mengambil kredit ini. Selain itu, jika pasangan bekerja dan memiliki keduanya memiliki gaji, bank akan mudah setuju KTA.

orrow KTA tapi pertama memahami efeknya. KTA biasanya menerapkan tarif flat. Yaitu, perhitungan bunga selalu dihitung pada utang pokok dan akan selalu sama sampai ujung hipotek.

Jika terbiasa dengan metode pengenaan bunga, maka sangat dianjurkan untuk membayar pinjaman dalam waktu singkat. Semakin lama jangka waktu pinjaman, semakin besar akumulasi bunga yang harus dibayar. Hal ini karena sistem flat rate membuat utang yang harus dibayar lebih dari dua kali lipat jumlah pinjaman awal.

Anda mungkin berpikir bahwa Anda dapat membayar utang KTA, mungkin dari hadiah uang yang diperoleh dari pernikahan Anda. Namun, ingat pinjaman KTA tidak dapat dilunasi di akan. bank akan menderita kerugian jika ada pelanggan yang membayar KTA.

Jadi sebelum menerapkan hati-hati mempertimbangkan keuntungan dan kerugian dari KTA. Jika KTA adalah satu-satunya cara untuk mampu untuk menikah, periksa dulu 5 poin berikut:

- Survei produk KTA

Ini adalah wajib. Meskipun bank rata-rata bunga yang dikenakan tidak berbeda jauh, biasanya bank akan memberikan nilai tambah produk-produknya. Misalnya, kemudahan autodebet. Tapi yang pasti, mencari produk dengan terendah suku bunga KTA daripada yang lain.

- Membuat pinjaman sekecil mungkin

KTA menyarankan menggunakan pinjaman untuk menikah sebagai jalan terakhir. Tapi jika terpaksa mengambil pinjaman pribadi, disarankan untuk mengambil jumlah terkecil Anda bisa. Dengan pinjaman kecil, cicilan per bulan juga tidak akan mengikis pendapatan bulanan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN