Mohon tunggu...
Trihito Eribowo
Trihito Eribowo Mohon Tunggu... Administrasi - karyawan swasta

It's Something Unpredictable But In The End Is Right....I Hope U Have The Time Of U'r Life...!!

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Safety Riding!

7 Mei 2017   17:07 Diperbarui: 7 Mei 2017   19:43 632 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber foto Fanspage Grab

Safety come first! Yup. Sebagai salah satu perusahaan penyedia jasa layanan transportasi online yang tengah berkembang pesat Grab Bike, salah satu jenis jasa layanan yang terdapat di Grab Holding Company, sadar betul bahwa keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jasa layanan nya adalah hal yang sangat penting dan bisa menjadi indikator bagi keberhasilan jasa layanan nya.

Berdasarkan hal itu, Grab Bike Indonesia, melakukan seleksi yang ketat bagi armada nya, dalam hal ini biker yang menjadi mitra kerja, karena nama baik perusahaan menjadi taruhan nya.

Dimulai dari perekrutan biker, dimana Grab mewajibkan siapa saja yang mendaftar sebagai biker harus lulus dalam tes Safety Riding, atau cara aman membawa kendaraan. Bukan hanya pendaftar baru, bagi biker yang sudah berseragam Grab pun juga menjalani tes ini. 

Selain itu, ada juga pelatihan tentang cara-cara untuk memberikan bantuan pertama pada kecelakaan bagi biker yang sudah aktif. Ini Grab lakukan untuk memberikan keterampilan lebih bagi para biker nya, terutama untuk menghadapi hal-hal yang tidak diinginkan ketika berada di jalan raya.

Sumber foto Fanspage Grab
Sumber foto Fanspage Grab
Selain tes, ada sesi pemberian materi tentang begitu penting nya berkendaraan yang aman bagi para biker. Bukan apa-apa, kendaraan roda dua adalah jenis kendaraan yang tinggi tingkat resiko nya, karena mitra kami nantinya akan menghabiskan banyak waktu dijalanan.

Bagi Grab keselamatan mitra kami adalah prioritas utama. Karena itu Grab sangat perhatian untuk hal ini dan juga berinvestasi dalam jumlah yang besar demi memberikan keterampilan bagi para mitra nya.

Grab bekerjasama dengan vendor yang paham betul tentang keselamatan berkendara dan terpercaya tentu nya, untuk menyelenggarakan tes dan pelatihan yang ada. Tentunya, dari pihak Grab terus melakukan supervisi dengan ketat demi mewujudkan dan memberikan pengguna jasa nya mendapatkan apa yang mereka inginkan, keamanan dan kenyamanan.

Standard kelulusan bagi pendaftar mitra  baru juga sudah diterapkan. Hal ini menunjukan kalau Grab tidak asal rekrut armada mitra nya. Kelayakan kendaraan mereka juga di cek, karena Grab juga menginginkan tunggangan mitra nya terawat dan layak jalan.

Sumber foto Fanspage Grab
Sumber foto Fanspage Grab
Ya, kedua faktor itulah, manusia dan kendaraan, yang menjadi faktor utama terjadi nya kecelakaan lalu lintas. Demi mengurangi tingkat resiko terjadi nya kecelakaan, maka Grab menerapkan standard yang ketat.

Sikap dan keperibadian dari mitra yang baik, dan juga kendaraan yang terawat akan menciptakan kombinasi terbaik untuk mengurangi tingkat kecelakaan dan menjaga nama baik perusahaan.

Dengan tingkat kecelakaan armada nya yang kecil, Grab berharap mendapatkan pangsa pasar yang lebih luas lagi, karena tingkat kepercayaan publik bagi Grab juga diharap juga ikut meningkat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gaya Hidup Selengkapnya
Lihat Gaya Hidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan