Mohon tunggu...
Tri Haryadi
Tri Haryadi Mohon Tunggu...

9 years in internet marketing and SEO is never been enough for me..it's a fantastic thing for me helping people to do their business right. Need help for your business?. WA +62 857 1473 8884

Selanjutnya

Tutup

Tekno

Manfaat Aplikasi Payroll untuk Pengaturan Slip Gaji Staff

2 Desember 2016   00:52 Diperbarui: 2 Desember 2016   02:57 0 0 2 Mohon Tunggu...

Sebuah sistem berupa aplikasi sudah banyak digunakan dalam berbagai bidang. Kegiatan berbisnis kini sudah memakai aplikasi sebagai pengatur administrasi ataupun kegiatan produksi. Seperti yang kita ketahui bahwa dalam sebuah perusahaan pasti memiliki sistem administrasi yang berguna sebagai pengontrol semua kegiatan produksi sampai dalam hal profil perusahaan.

Sangat kurang menarik jika sebuah perusahaan tidak mempunyai administrasi yang tertata bahkan terkesan seadanya. Bagi perusahaan kecil yang belum lama didirikan mungkin terdengar biasa jika dari administrasinya kurang memuaskan, akan tetapi bagi perusahaan besar sebaiknya memakai sistem administrasi yang berkualitas terbaik bahkan bisa menggunakan sistem aplikasi berbasis cloud.

Mungkin Anda baru mendengar sistem aplikasi berbasis cloud yang penggunaannya kini sudah mulai banyak diaplikasikan di beberapa perusahaan, besar maupun kecil. Kemampuan dari aplikasi payroll cloud sudah tidak diragukan lagi karena bisa mengelola semua bagian perusahaan termasuk sistem slip gaji karyawan atau staf.

Seperti yang kita kenal bahwa sistem penggajian di sebuah perusahaan harus tepat dan akurat sesuai dengan jabatan karyawan. Terlebih lagi jika terjadi perbedaan gaji ataupun tunjangan antar karyawan dimana bisa menimbulkan masalah. Permasalahan dari sistem slip gaji sepertinya bukan hal baru lagi di telinga pengusaha besar. Sistem administrasi secara manual bisa jadi penyebabnya karena masih dikelola oleh admin HR tidak memakai sistem aplikasi.

Ada beberapa manfaat jika Anda menggunakan sistem aplikasi berbasis cloud, diantaranya :

Aplikasi payroll HR lebih tepat dalam penghitungan

Seringkali dalam proses penghitungan slip gaji mengalami permasalahan apalagi dalam proses manual yang masih menggunakan ingatan manusia. Akan berbeda jika Anda menggunakan sistem berbasis cloud karena akan lebih tepat dalam penghitungan gaji setiap staf termasuk penggolongannya. Beberapa golongan memang memiliki tunjangan gaji berbeda sehingga perlu perhitungan lebih akurat dan pemakaian aplikasi berbasis cloud tersebut bisa jadi solusi utama.

Cepat dari segi pemrosesan

Perlu memakan waktu lama jika penghitungan slip gaji staf dilakukan secara manual, akan tetapi untuk beberapa perusahaan yang memakai aplikasi ini akan lebih mudah dalam memproses slip gaji staf karena sudah ada database yang akan memudahkan Admin.

Mudah untuk dipantau dan dilakukan monitoring

Satu lagi keunggulan dari aplikasi payroll cloud adalah sistem yang mudah dipantau sehingga banyak perusahaan beralih ke sistem aplikasi payroll cloud. Meski mudah dipantau tetapi tidak menutup kemungkinan admin bisa memberi perhatian lebih pada user. Tidak hanya dari BPJS saja, aplikasi payroll cloud juga bisa mengurus keperluan lainnya yang menyangkut sistem administrasi perusahaan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x