Mohon tunggu...
TRI RAHMAWATI NUR DINI
TRI RAHMAWATI NUR DINI Mohon Tunggu... MAHASISWA

MAHASISWA

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Perubaahan Pembelajaran saaat Adanya Pandemi Covid-19

26 Juli 2020   14:09 Diperbarui: 26 Juli 2020   14:07 104 2 0 Mohon Tunggu...

            Di seluruh dunia saat ini sedang mengalami masa pandemi covid 19/corona. Yang seperti kita ketahui banyak sekali efek dari covid 19/corona ini untuk berbagai bidang salah satunya di pendidikan.

Seperti yang kita ketahui saat adanya wabah covid 19/corona ini anak-anak sekolah, kuliah diliburkan sampai saat ini, tidak hanya anak-anak tapi karyawan di pabrik,kedai kopi pun ikut di liburkan. Tapi pemerintah tidak kehabisan akal dan tidak di liburkan tapi anak-anak belajar dirumah dengan media online, bisa dilakukan di aplikasi WA, Classroom,Zoom,Google Mapp, dll. Tetapi anak-anak harus stand bye dekat HP, hasus mengetahui apakah paket internet masih ada atau tidak. Dengan adanya perubahan dengan pembelajaran anak-anak, ini adalah tugas terpenting orang tua untuk memantau anaknya dirumah.  karena belajar online perlu banyak memakan paket internet. Setiap perubahan pasti akan adanya efek yang menguntungkan dan merugikan.

Menguntungkan:

  • Orang tua lebih dekat dengan anaknya
  • Orang tua lebih mengetahui secara langsung perkembangan anaknya

Kerugiannya:

  • Banyak masyarakat yang kurang mampu yang tidak memiliki HP
  • Karena hari libur anak-anak lebih mementingkan bermain di bandingkan buat tugas sekolah yang berikan oleh guru lewat media online
  • Tidak semua orang tua mengerti pembelajaran anaknya
  • Anak-anak kurang mengerti karena tidak bertatapan muka.

  • Dari keuntungan dan kerugian diatas, kebanyakan kerugian yang dirasakan oleh masyarakat.  Saya pernah menonton berita bahwa ada seorang Ibu rela meminjam sebuah HP dengan tetangga demi anaknya bisa belajar online.
  • Dari sisi lain kalo pemerintah mengizinkan anak-anak untuk sekolah kembali, takutnya wabah covid 19/corona ini menyebar semakin luas.
  • Kita sebagai masyarakat selalu mensuport dan mematuhi apa yang diperintahkan pemerintah saat ini karena inilah yang terbaik untuk negeri kita. Selalu bersabar,berdo'a dan bertawakal insyaAllah pasti Allah jauhkan kembali virus covid19/corona ini.Aminnn

VIDEO PILIHAN