Mohon tunggu...
trias novialno
trias novialno Mohon Tunggu... Semarang Fans

Loyal Tapi Pintar

Selanjutnya

Tutup

Lingkungan

Teknik Pertanian di Zaman Modern

23 September 2019   20:21 Diperbarui: 23 September 2019   20:50 0 2 1 Mohon Tunggu...

Di zaman modern ini bagaimana cara petani agar tetap bisa menjaga keberhasilan dalam proses penggunaan teknologi, manajemen, investasi, karakteristik pasar dan dukungan pemerintah, ditengah kompetitifnya produk-produk pertanian .Teknologi baru yang diadopsi untuk pengembangan tanaman membawa sejumlah dampak, di antaranya dapat kita sebutkan: varietas benih unggul, praktik irigasi yang tepat, pemupukan, pestisida, dan penanaman berbagai jenis tanaman.

Masing-masing teknik yang diterapkan oleh jenis pertanian ini dirinci di bawah ini:

Benih berkinerja tinggi

Benih-benih ini memiliki karakteristik sendiri yang membuatnya lebih mampu menggunakan air irigasi dan nutrisi.Jumlah produk yang diperoleh per area tanam lebih tinggi dibandingkan dengan benih tradisional.Namun, mereka sangat halus dan, untuk mendapatkan hasil yang diinginkan, perhatian khusus harus diberikan, karena setiap perubahan dalam pengelolaan tanaman menyebabkan pengurangan hasil dan produktivitas, yang menyebabkan panen yang buruk.

Praktek Irigasi

Air diketahui perlu untuk budidaya tanaman, itulah sebabnya ia disebut darah kehidupan pertanian.Air memainkan peran yang menentukan dalam pengembangan pola tanaman, kombinasi tanaman, intensitas tanaman dan luas lahan yang ditabur dan laju musiman setiap tanaman.Oleh karena itu, harus diingat bahwa tanpa irigasi yang tepat tidak mungkin untuk menggunakan benih hasil tinggi dan pemupukan yang tepat juga tidak dapat dilakukan.

Pemupukan

Penggunaan pupuk merupakan unsur penting untuk pertanian modern. Dengan mereka, Anda dapat meningkatkan produktivitas tanaman benih dengan hasil tinggi.Namun, penting untuk memilih pupuk organik karena bersifat berkelanjutan dan lebih hijau. Dalam banyak kasus, praktik semacam itu dicapai dengan penambahan bakteri pengikat nitrogen pada biji dengan hasil tinggi.

Pestisida

Pestisida adalah bahan kimia yang digunakan untuk mengendalikan hama yang menyerang tanaman. Namun, banyak dari mereka mencemari tanaman dan menyebabkan masalah kesehatan. Cara ini memungkinkan penggabungan serangkaian teknik pengendalian hama yang menyerang tanaman, tetapi dengan kerusakan lingkungan yang lebih sedikit.

Rotasi Pangkas

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x