Mohon tunggu...
Trian Ferianto
Trian Ferianto Mohon Tunggu... Auditor - Blogger

Menulis untuk Bahagia. Penikmat buku, kopi, dan kehidupan. Senang hidup nomaden: saat ini sudah tinggal di 7 kota, merapah di 5 negara. Biasanya lari dan bersepeda. Running my blog at pinterim.com

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Buku Flash Fiction Terbaik di Indonesia [Infografis Resensi Buku]

19 Juli 2021   08:33 Diperbarui: 19 Juli 2021   09:25 126 6 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Buku Flash Fiction Terbaik di Indonesia [Infografis Resensi Buku]
olah grafis oleh Trian Ferianto

"Bolehkah aku tidur di apartemenmu malam ini?" tanyanya kepada wanita yang baru dikenalnya malam itu. Si wanita ingin sekali mengiakan, tetapi ia bingung harus ditaruh di mana tiga ratus empat puluh dua pria lainnya yang tidak ingin pulang-pulang itu.

Cerita di atas adalah salah satu dari 137 cerita yang disajikan dalam buku kecil ini. Membacanya terasa melihat album foto, satu halaman berisi satu pemandangan (baca: cerita) namun dapat ditafsirkan dan dinikmati dengan beribu makna.

Membaca buku kecil ini sungguh menghibur dan mencekam dalam waktu yang sama. Cara bertutur dan rangkaian katanya elok belaka, meski ide yang disampaikan sering berkaitan dengan kematian atau hal-hal surealis lainnya yang tidak akan bisa dijumpai di dunia nyata.

Imajinasinya begitu kaya. Endurance penulis untuk menghadirkan 137 ide cerita dalam buku kecil ini patut diacungi jempol. Akan sulit bagi penulis yang tidak terlatih.

Tidak banyak buku seperti ini yang ditulis oleh penulis Indonesia. Referensi bagus bagi penulis fiksi untuk menambah wawasan karya fiksi yang dapat diciptakan.

Bagi pembaca, buku kecil ini sangat menghibur dan dapat dinimkati di sela-sela waktu yang ada tanpa perlu mendedikasikan waktu panjang untuk menghabiskannya.

Dok @trianfe
Dok @trianfe

Dok @trianfe
Dok @trianfe

Dok. @trianfe
Dok. @trianfe

Dok. @trianfe
Dok. @trianfe
HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x