Mohon tunggu...
Trian Ferianto
Trian Ferianto Mohon Tunggu... Auditor - Blogger

Menulis untuk Bahagia. Penikmat buku, kopi, dan kehidupan. Senang hidup nomaden: saat ini sudah tinggal di 7 kota, merapah di 5 negara. Biasanya lari dan bersepeda. Running my blog at pinterim.com

Selanjutnya

Tutup

Financial

Harga Emas Naik Terus, Bagaimana Cara Termudah Investasi Emas?

8 Agustus 2019   23:47 Diperbarui: 9 Agustus 2019   00:16 367
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kenaikan signifikan harga emas dalam tiga bulan terakhir.

Tulisan ini berdasarkan pengalaman pribadi. Bisa segera Anda praktikkan segera setelah selesai membaca hingga akhir. Saya akan tunjukkan bagaimana cara termudah, kapan membeli, dan terpercaya sehingga aman dari rasa was-was.

Sebagaimana pernah saya ceritakan di tulisan saya sebelumnya berjudul Income Pentagon Formula, disebutkan bahwa salah satu instrument investasi yang saya jalankan adalah menabung emas.

Terhitung mulai saya menjalankan investasi ini di bulan Mei kemarin, hingga sekarang bejalan tiga bulan, harga emas naik cukup signifikan untuk ukuran investasi low risk. Dari data dashboard investasi emas saya, pada 8 Mei 2019 harga emas per gram adalah Rp626.000,00 dan sekarang saat tulisan ini ditulis 8 Agustus 2019 sudah naik menjadi Rp707.000,00 atau selisih positif Rp81.000 (13%).

Tampilan grafik peningkatan harga emas selama 3 bulan terakhir | Dok. pribadi
Tampilan grafik peningkatan harga emas selama 3 bulan terakhir | Dok. pribadi

Terhitung sangat tinggi untuk ukuran investasi aman, alias dalam jangka panjang relatif tidak akan turun.

Potensial keuntungan itu belum diakumulasikan dengan 'keuntungan' lain yang saya dapatkan dari trik yang akan saya bagikan di bawah ini.

Dimana Saya Menabung Emas?

Saya menggunakan layanan investasi emas milik Tokopedia yang kemudian disebut Tokopedia Emas. Sebenarnya sudah sejak beberapa bulan sebelumnya saya mengamati secara intens dan menimbang-nimbang layanan ini, termasuk saya harus menelisik legalitas, kredibilitas, dan kemudahan layanan yang ditawarkan.

Setelah saya cari tahu dan korek informasi, Tokopedia Emas bekerjasama dengan PT Pegadaian sebagai pihak yang menyimpan, mengadakan, dan mengelola emas kita, maka cukup membuat hati perasaan saya tenang.

Tokopedia hanya betindak sebagai channel penjualan yang sudah familiar dengan banyak pengguna e-commerse di Indonesia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Financial Selengkapnya
Lihat Financial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun