Mohon tunggu...
Travel Sys
Travel Sys Mohon Tunggu... Lainnya - Travel Sys
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

TravelSys merupakan sistem komputer terintegrasi & terlengkap nomor #1, yang dikembangkan khusus untuk memaksimalkan performa travel Anda dalam bersaing dan terus berkembang di era digital. TravelSys membantu Anda untuk bersinergi dengan teknologi digital dalam mengelola berbagai kebutuhan travel Anda dari hulu ke hilir secara tersistem dan rapi.

Selanjutnya

Tutup

Travel Story

Inilah Mengapa Traveller Harus Selektif Membawa Barang Keperluan Wisata

23 September 2022   13:34 Diperbarui: 23 September 2022   13:48 179 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Pergi berwisata seringkali membuat wisatawan merasa harus membawa banyak barang ketika ke destinasi pariwisata. traveller tidak ingin kekurangan atau terkendala perjalanannya karena ketinggalan barang yang penting untuk travelling.

Tentunya, sebelum berwisata Anda melakukan persiapan dengan cara mencari tahu keperluan apa saja yang harusnya dibawa ketika berwisata. 

Selain itu, Anda juga harus selektif dalam membawa barang keperluan travelling. Selengkapnya, Anda bisa simak di poin-poin yang akan kami jabarkan berikut ini.

Membawa Pakaian Secukupnya Saja

Anda semestinya membawa pakaian seperlunya saja. traveller yang belum pernah berpelesir mungkin berpikir akan sangat repot kalau kekurangan pakaian. Sedangkan, ada beberapa trik yang dapat Anda lakukan.

Siapkan pakaian dalam dua kategori. Pertama pakaian basic. Pakaian ini yaitu pakaian saat melakukan wisata dan pakaian ganti di wisata. Anda bisa mencocokan pakaian ganti di luar wisata dengan membawa 2-3 pakaian seperti kemeja, sweater, scarf, dan celana panjang (untuk laki-laki).

sumber : freepik
sumber : freepik

Untuk perempuan, bawalah pakaian dengan model yang sederhana saja tanpa banyak hiasan supaya Anda tidak cuma fokus pada pakaian saja saat melancong. Jumlah baju yang Anda bawa semestinya dikurangi, karena Anda bisa mencuci ketika di hotel nanti. Anda juga bisa menggunakan jasa laundry, tentunya ini lebih mudah lagi. Penting untuk membawa hanger dan peniti jika ingin mencuci di penginapan.

Jangan Bawa Benda-benda yang Tak Berguna

Membawa benda-benda kecil (terutama wanita, biasanya suka memakai aksesoris/perhiasan) bisa menambah muatan koper Anda secara signifikan. Sedangkan, koper sendiri jatah bagasinya sudah terbatas. Jangan sia-siakan kuota bagasi Anda dengan membawa barang-barang yang tidak berarti.

sumber : freepik
sumber : freepik

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan