Mohon tunggu...
NurSalim ZA Lahasina
NurSalim ZA Lahasina Mohon Tunggu... laki-laki fakir ilmu

minat dunia literasi

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Pilgub Sulteng 2020, dari AS ke Rusdi Mastura-Ma'mun Amir

29 September 2020   17:44 Diperbarui: 29 September 2020   17:51 146 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pilgub Sulteng 2020, dari AS ke Rusdi Mastura-Ma'mun Amir
Pilgub Sulteng 2020, dari AS ke Rusdi Mastura-Ma'mun Amir

Palu, 29 September 2020

Oleh Nursalim ZA Lahasina


Pilkada Serentak 2020 khususnya Pemilihan Gubernur Sulteng 2020 benar-benar menguras perhatian masyarakat Sulteng. Betapa tidak di tengah perayaan demokrasi, kita dikagetkan dengan serangan pandemi covid-19 yang merubah pola kehidupan secara drastis.

Pola pendidikan misalnya yang tadinya berada di dalam ruang kelas bergeser ke dunia virtual. Silaturahmi yang mempertemukan fisik dan jabatan erat digantikan oleh wadah zoom, hangout, skype, video call, dll. Apa tah lagi kesehatan yang menjadi jagad pertarungan semesta. Dunia kesehatan kita begitu linglung dan diporak-porandakan oleh virus yang vaksinnya belum kunjung menghampiri hingga kini.

Masyarakat sulteng umumnya telah diuji bertubi-tubi oleh beragam bencana yang cukup menelan banyak korban materil maupun nonmateril beberapa tahun terakhir. Belum mampu keluar dari peliknya kehidupan ekonomi, kesulitan mengakses pendidikan dan mendapatkan pelayanan kesehatan yang cukup. Covid-19 datang tanpa dilihat dan menambah beban kesulitan masyarakat.

Masyarakat tak lagi bebas keluar mencari rezeki seperti dulu. Anak-anak semakin sulit menjangkau pendidikan dikarenakan menurunnya penghasilan orang tua. Pembangunan infrastuktur dikurangi akibatnya pertumbuhan ekonomi menurun drastis. Produk produk umkm tak terbeli dan produksi turunannya terganggu. penjualan hasil nelayan dan petani berkurang. Orang tua semakin pusing melihat keluarganya sakit dan tak mampu mengakses kesehatan.

Ditengah kerisauan itu, Anwar Hafid-Sigit Purnomo atau lebih dikenal dengan sebutan AS hadir memberikan harapan dengan menawarkan pendidikan dan kesehatan gratis serta cipta lapangan kerja. Program unggulan AS ini laku keras dan mendapat tempat di hati masyarakat sulteng. Sebab program AS menjawab segala kesulitan yang dirasakan masyarakat sulteng saat ini. AS pun menjadi bakal calon gubernur dan wakil gubernur  sulteng yang menurut hasil survey beberapa lembaga konsultan bakal memenangkan kontestasi pilgub sulteng 2020.

Namun, di atas segala skenario makhluk, masih ada yang Maha Skenario. Kita berupaya dan Tuhan Yang Maha Esa yang Maha Pemberi. Makhluk tidak kuasa, Tuhan lah yang Kuasa. Ya kita tentu meyakini bahwa skenario tidak lolosnya AS pada babak kualifikasi Pilgub sulteng 2020 tidak lepas dari tangan Tuhan.

Lalu apakah dengan tidak lolosnya AS harapan kita pupus ???

Tidak... dengan tegas kita katakan harapan baru sulteng, harapan akan terwujudnya pendidikan gratis, kesehatan gratis dan cipta lapangan kerja itu masih dan selalu ada.

Siapa yang gagah berani dan memahami kehendak rakyat Sulteng itu ??

Rusdi Mastura - Ma'mun Amir, iya paslon nomor urut 2 ini dengan tegas menyatakan bahwa dialah Sang penerus Harapan masyarakat sulteng itu. Program Pendidikan Gratis, Kesehatan Gratis dan Cipta Lapangan Kerja direngkuhnya begitu cepat tanpa panjang pikir sebab ia  memahami benar kehendak rakyat.

Maukah kita membiarkan dia berjuang sendiri ?

Tidak..., sebagai kumpulan yang sejak lama mencita-citakan hadirnya pendidikan dan kesehatan gratis di Sulteng. Rakyat berseru, mari kita sama-sama berjuang sekeras-kerasnya memenangkan Rusdi Mastura-Ma'mun Amir.

Loyalitas kita yang setinggi-tingginya adalah pada rakyat. Dan kita mesti berdiri di atas kekuatan dan kehendak rakyat yang menginginkan pendidikan dan kesehatan gratis.

Semuanya harus turun tangan jadi bagian dari sejarah. Tuhan Yang Maha Esa akan mencatat bahwa kita adalah pasukan yang gagah berani memperjuangkan kehendak rakyat.

Ayo Menangkan Rusdi Mastura- Ma'mun Amir
untuk Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng...
Ingat tanggal 9 Desember 2020. Pilih Nomor 2.

VIDEO PILIHAN