Mohon tunggu...
Harjun Agung Tondok
Harjun Agung Tondok Mohon Tunggu... ALL IN ONE

Life and Economics enthusiast | Balikpapan-Samarinda | harjun.agungt@gmail.com |

Selanjutnya

Tutup

Politik

Gimana Ini Pak Jokowi? Gaji Pejabat BPIP Terlalu Tinggi!

2 Juni 2018   14:41 Diperbarui: 2 Juni 2018   15:17 322 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Gimana Ini Pak Jokowi? Gaji Pejabat BPIP Terlalu Tinggi!
Sumber: Liputan6.com

Jadi akhir-akhir ini lagi ramai masalah Gaji pejabat Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) yang dinilai terlalu tinggi katanya.. Kubu yang protes dengan vokal tentang gaji ini adalah pihak oposisi dari partai-partai yang bersebrangan dengan pemerintahan jokowi

Saya penasaran cari-cari tentang berapa besaran gaji yang diterima oleh pejabat BPIP ini dan setelah saya tahu jumlah gaji tersebut maka dengan berat hati saya harus mengatakan bahw saat ini saya harus bersebrangan dengan Pak jokowi mengenai besaran gaji tersebut.. maklum selama ini saya termasuk salah satu orang yang mendukung kinerja Pak jokowi hehe...

KIta harus fair dong, sekalipun selama ini saya orang yang paling getol untuk tidak setuju dengan kubu oposisi pemerintah , tapi kali saya mau memposisiskan diri bersama mereka.. ya walaupun saya gak tau juga niat mereka protes masalah gaji ini benar-benar bukti mereka memikirkan rakyat kecil atau cuma alasan politik.. saya benar2 tidak tahu :) , diluar dari apa alasan kubu Oposisi meributkan masalah ini, saya sangat setuju jika sebenarnya gaji ini ya terlalu tinggi,jadi berikut ini gaji para pejabat di lingkungan BPIP yang saya dapatkan dari informasi berita:

Ketua Dewan Pengarah mendapat hak keuangan Rp 112.548.000
Anggota Dewan Pengarah mendapat hak keuangan Rp 100.811.000
Kepala BPIP mendapatkan hak keuangan Rp 76.500.000
Wakil Kepala BPIP mendapatkan hak keuangan Rp 63.750.000
Deputi BPIP mendapatkan hak keuangan Rp 51.000.000
Staf Khusus BPIP mendapatkan hak keuangan Rp 36.500.000

Waduh kok banyak amat angkanya ya hehe, Ketua dewan Pengarah sendiri adalah Ibu megawati dari kubu pro pemerintah jadi saya agak gmna gtu , harusnya disaat daya beli masyarakat yang di prediksi berkurang di saat-saat sekarang pemerintah bisa lebih menghemat dong pengeluarannya, akan lumayan tuh gaji sebesar itu digelontorkan...

Bahkan amin rais mengatakan  hanya ongkang-ongkang namun malah mendapat gaji besar hehe "Orang-orang yang sudah sepuh itu yang menjadi BPIP, kemudian  mengejutkan hanya ongkang-ongkang, hanya tukar pikiran wah (digaji) Rp  100 juta lebih," kata Amien Rais di Aula Sarbini, Taman Wiladatika,  Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (29/5/2018).

Saya pribadi tidak pernah suka dengan omongan si amin rais ini.. tapi untuk kali ini saja saya mau setuju dengan dia.. selain dari itu gak deh hahaha, tau sendiri gimana omngan bapak satu ini.

Ibu sri mulyani sebagai mentri keuangan tentu berperan dalam memutuskan besaraan gaji tersebut.. nah sayapun menyayangkan 5 kementrian terkait yang  menganggarkan gaji yang selangit untuk pejabat BPIP.

PERTANYAANNYA apakah gaji sebsar itu berbanding lurus dengan kinerja mereka?? apalagi ini badan yang baru berumur bulanan..

Katanya sih ini kan tugasnya untuk menangkal radikalisme yang akhir2 ini sedang marak dan memperdalam pemahaman Pancasila di Masyarakat.. ya saya sih setuju dengan pernyataan demikian namu tetap saja Porsi gaji pejabat ini menurut saya kebesaran..

saya ingin mengutip kata Bang Bawono Kumoro "Kalau badan ini untuk tujuan mulia, kebangsaan, kenegaraan, kok gajinya seperti CEO. Ini kan bukan profit taking, profit oriented," 

***

Jadi gimana ini pak jokowi apakah murni Gaji mereka pantas sebesar ini atau adakah sarana balas budi??

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x