Mohon tunggu...
Harjun Agung Tondok
Harjun Agung Tondok Mohon Tunggu... ALL IN ONE

Life and Economics enthusiast | Balikpapan-Samarinda | harjun.agungt@gmail.com |

Selanjutnya

Tutup

Finansial Pilihan

Mengenal Layanan Bank Ganesha dan Keunggulannya

27 Mei 2018   12:36 Diperbarui: 27 Mei 2018   20:30 0 2 1 Mohon Tunggu...
Mengenal Layanan Bank Ganesha dan Keunggulannya
bankganehsa.co.id

SEKILAS BANK GANESHA

 Bank Ganesha berdiri sejak tahun 1990 kemudian mulai beroperasi sejak tanggal 30 April 1992. Menteri Keuangan Republik Indonesia kemudian memberikan Ijin usaha kepada Bank Ganesha sebagai Bank umum dalam SK No.393/KMK-013/1992 pada tanggal 14 April 1992, tiga tahun kemudian status Bank Ganesha menjadi Bank Devisa sesuai dengan SK Bank Indonesia No.28/66/KEP/DIR tanggal 12 September 1995.

Sampai dengan tahun 2017 Bank Ganesha telah memiliki Jaringan Kantor Cabang, Kantor Cabang Pembantu dan Kantor kas yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Tangerang, Surabaya dan Medan dan saat ini terus berupaya menambah jaringannya. Bank Ganesha juga memiliki mesin  Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang terintegrasi dengan jaringan ATM Bersama.

Secara Kompetitif Bank Ganesha terus melayani kebutuhan para nasabah dengan cara penghimpunan dana dari masyarakat berupa Deposito, giro dan tabungan dan juga menyalurkan dana dalam bentuk kredit kepada segmen komersial, Small Medium Entrerprise atau ritel dan korprasi.

LAYANAN SIMPANAN BANK GANESHA

Setelah secara sekilas mengenal Bank Ganesha secara umum, tentu kita sebagai calon nasabah ingin lebih mengetahui tentang layanan dan produk seperti apa yang disediakan oleh Bank Ganesha sendiri. Hal yang paling utama yang ingin diketahui oleh calon nasabah tentunya mengenai jenis-jenis simpanan apa saja yang ditawarkan oleh sebuah Bank. Ini penting sebagai informasi untuk menentukan bagaimana dana kita dapat kita simpan, dikelola maupun investasikan pada platform yang sudah disiapkan.

Jenis Simpanan pada Bank ganesha ada 3 yaitu Tabungan, Deposito dan Giro. Yang pertama perlu diketahui nasabah adalah dari Simpanan tabungan, semua orang sudah tahu bahwa menyimpan dana kita di bank tentu lebih baik daripada disimpan secara konvensional. Tujuan masyarakat menyimpan dana mereka di bank tentu karena keamanan, kemudahan bertransaksi dan keuntungan yang bisa diperoleh dari bunga yang sudah ditawarkan oleh Bank.

SIMPANAN TABUNGAN:

1. Tabungan Ganesha

bankganesha.co.id
bankganesha.co.id
Tabungan Ganesha merupakan tabungan masa depan dengan Biaya yang minimum. Bagi kita yang tidak memiliki dana yang besar dan ingin membuka rekening tabungan tidak perlu kuatir karena Tabungan Ganesha mewajibkan setoran awal yang hanya sebesar Rp. 100.000, dengan dana tersebut kita sudah bisa membuka rekening tabungan baru dengan saldo minimum dan setoran minimum selanjutnya sebesar Rp.25.000 Selain itu Bank Ganesha tidak membebankan biaya administrasi maupun penggantian buku tabungan yang hilang/rusak. Ada begitu banyak manfaat dari Tabungan Ganesha :

tabungan-ganesha-edit-5b0ab15af133443bb23fb253.jpg
tabungan-ganesha-edit-5b0ab15af133443bb23fb253.jpg

2. Tabungan Ganesha Optima

bankganesha.co.id
bankganesha.co.id

Jika kita menginginkan Tabungan yang optimal maka Tabungan Ganesha adalah pilihan yang tepat. Salah satu keunggulan dari Tabungan Ganesha Optima adalah suku Bunga yang tinggi dan progresif, dengan suku bunga yang tinggi tentu saja keuntungan yang kita terima akan semakin tinggi saat menyimpan dana kita pada Tabungan Ganesha Optima. Manfaat menabung pada Tabungan Ganesha Optima pun sangat banyak selain manfaat seperti yang ditawarkan Tabungan Ganesha yaitu Gratis biaya administrasi maupun penggantian buku tabungan yang hilang/rusak dan Layanan autodebet untuk pembayaran tagihan rutin bulanan, pada Tabungan Ganesha Optima dapat digunakan sebagai jaminan kredit.

bankganesha.co.id
bankganesha.co.id


Setoran awal untuk membuka Tabungan Ganesha Optima adalah sebesar Rp. 500.000,-  dengan Saldo Minimum sebesar Rp. 500.000,-  dan setoran Minimum selanjutnya sebesar Rp. 100.000,-

3. Tabungan Ganesha Investasi

bankganesha.co.id
bankganesha.co.id

Jenis Simpanan tabungan yang terakhir adalah Tabungan Ganesha Investasi. Bagi Nasabah yang menginginkan persiapan rencana jangka panjang maka Simpanan Tabungan Ganesha Investasi sangat direkomendasikan. Kita harus belajar menyiapkan dana rencana masa depan jangka panjang dengan baik, melihat hal tersebut maka Bank Ganesha menyediakan jenis tabungan ini dengan ketentuan Setoral awal imimum sebesar Rp. 2.500.000 Saldo Minimum sebesar RP. 1.500.000 dan seteron minimum selanjutnya sebesar Rp. 250.000. Ada banyak manfaat dan keunggulan yang ditawarkan untuk Tabungan Ganesha Investasi antara lain:

bankganesha.co.id
bankganesha.co.id

SIMPANAN DEPOSITO

bankganesha.co.id
bankganesha.co.id

Selain dalam bentuk tabungan Bank ganesha juga menawarkan Simpanan berupa deposito dengan nama Deposit Ganesha. Deposito ini adalah simpanan berjangka dana dalam deposito dijamin oleh pemerintah melalui Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dengan persyaratan tertentu. Deposito merupakan produk penyimpanan uang di bank dengan sistem penyetoran yang penarikannya hanya bisa dilakukan setelah melewati waktu tertentu.

Jadi bagi nasabah yang mengingikankan menyimpan dananya dengan waktu berjangka dan tentu saja dengan tingkat Bunga dan keuntungan yang lebih besar maka dapat mendepositkan dananya pada Simpanan Deposit Ganesha. Dalam Deposito Ganesha kita dapat menentukan sendiri jangka waktu sesuai dengan kebutuhan kita mulai dari 1, 3, 6 dan 12 bulan.

bankganesha.co.id
bankganesha.co.id


SIMPANAN GIRO

 

Simpanan Giro adalah simpanan yang penarikannya dapat dilakukan setiap saat dengan menggunakan cek, bilyet giro, sarana pemerintah pembayaran lainnya atau dengan cara pemindahbukukan.  Banyak nasabah memilih menggunakan Simpanan Girro karena keamanan yang ditawarkan oleh simpanan  giro ini sangat baik dalam jumlah besar. 

Selain itu Giro juga lebih praktis sebab dengan giro kita tidak perlu membawa uang dalam bentuk tunai, tinggal menuliskan giro dalam bentuk cek atau bilyet giro sesuai dengan jumlah uang yang ditawarkan dan Bungan yang diberikan oleh pihak bank pun lebih tinggi .Bank Ganesha memiliki 2 jenis simpanan giro yaitu:

  • Giro Ganesha

bankganesha.co.id
bankganesha.co.id

Kelancaran Aktivitas Bisnis Anda yang Terjamin dan Terpercaya

Membantu memudahkan pembayaran transaksi bisnis anda dengan mudah aman dan cepat. Tersedia dengan mata Uang US Dollar (USD).

  • Giro Aktif



bankganesha.co.id
bankganesha.co.id


bankganesha.co.id
bankganesha.co.id


LAYANAN PINJAMAN

Selain dari Simpanan, Bank Ganesha memberikan layanan Pinjaman kepada Nasabah yang membutuhkan dana. 

1. Kredit Modal kerja
Pembiayaan Kebutuhan Modal Kerja Untuk Membantu Produktivitas Usaha Anda  dengan Jangka Waktu 1 tahun, antara lain : Piutang Dagang, Persediaan  Barang dan Biaya Operasional, termasuk kebutuhan untuk Pembiayaan atau  pembelian bahan baku produksi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x