Mohon tunggu...
Topik Nugroho
Topik Nugroho Mohon Tunggu... Guru - Blogger

My Site https://www.seputarwisata.com/

Selanjutnya

Tutup

Tebar Hikmah Ramadan Pilihan

Semua Mudah dengan Dibikin Online, Simpel, dan Anti Ribet

6 Juni 2019   21:14 Diperbarui: 6 Juni 2019   21:34 27 3 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Semua Mudah dengan Dibikin Online, Simpel, dan Anti Ribet
pixabay.com


Perkembangan teknologi yang begitu cepat membuat semua hal dibuat secara online. Dari pesan ojek online, pendaftaran sekolah hingga pendaftaran pekerjaan secara online, daftar rekening bank online, pembayaran online, pembelian tiket online dan lain sebagainya.

Dahulu kala, saat belum dikenalnya internet sekitar tahun 90 an semuanya dilakukan serba offline. Daftar bank masih rela antri sampai berjam-jam, ambil uang di bank harus menunggu lama, daftar sekolah ataupun kerja harus datang ketempat untuk mendaftar, membayar listrik, tagihan air harus ke tempat pembayaran atau kantor pos dan lain sebagainya.

Saat ini semua mudah dengan dibikin online, ketika kita memiliki kesibukan yang tidak dapat ditinggalkan, kita hanya perlu menggunakan smartphone saja untuk dapat membeli barang yang kita mau. Selain itu, kita juga dapat melakukan pembayaran listrik, memesan ojek online, memesan makanan dan semua hal dapat dilakukan secara online melalui smartphone yang kita miliki.

Saat lebaran idul fitripun juga demikian, banyak sanak saudara kita yang tidak dapat mudik lebaran karena harga tiket mahal. Mereka dapat saling bermaaf-maafan melalui video call menggunakan aplikasi online yang sudah tersedia di playstore google, sehingga semua permasalahan yang kita alami dapat terpecahkan dengan membuka internet.

Dengan adanya perkembangan internet yang semakin pesat semua bisa dibikin online, simple, mudah dan anti ribet. Tidak ada hal yang susah ketika semuanya dibikin online, sehingga kita tak perlu repot-repot dan ribet untuk mengurusi masalah tersebut.

#dibikinsimple #antiribet

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x