Mohon tunggu...
Topik Nugroho
Topik Nugroho Mohon Tunggu... Guru - Blogger

My Site https://www.seputarwisata.com/

Selanjutnya

Tutup

Ramadan

Buka Bersama Tradisi Tumpengan, OOTD Simpel Pakai Kaos Polos

24 Mei 2019   22:47 Diperbarui: 24 Mei 2019   22:53 10
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Saya mungkin tidak terlalu menyukai gaya berbusana orang-orang, karena memang jika menuruti gaya, uangnya tidak ada, dan harus mengeluarkan banyak uang jika menuruti nafsu fashion yang setiap bulan berubah. Meskipun berjiwa muda tapi tetap simpel menggunakan kaos jika sedang jalan ngabuburit maupun ikutan buka bersama.

Meskipun banyak youtuber menyatakan bahwa Fashion akan mempengaruihi karakter kepribadian seseorang, ada seorang youtuber jikalau ngevlog biasa memakai baju kotak-kotak yang sama seperti dahulu presiden Indonesia mengenakkan baju kotak-kotak sehingga jika sedangan pergi ke suatu tempat sering menggunakan baju kotak-kotak

Seseorang nyaman dengan gayanya masing-masing dalam  berbusana, dengan harga kaos 100 ribu dapet 3 buah sudah dapat dipakai  kemanapun saya suka. Saya beli kaos tersebut ketika berada di mall jatinangor dengan promo 100 ribu 3 buah kaos. Salah satunya kaos yang berwarna abu-abu

Mungkin saya tidak seperti teman-teman yang memiliki gaya berbusana, memakai tutup kepala ataupun sepatu yang bermerek. Saya cukup mengenakkan sandal saja ketika jalan-jalan, nagbuburit maupun ke acara buka bersama.

Dalam tahun 2019 ini, saya hanya dapat undangan buka bersama satu kali bersama kawan-kawan alumni gontor, pondok pesantren yang ada di Ponorogo, Jawa timur. Dan tidak ada acara buka bersama lainnya selain buka bersama sama teman gontor.

Saya yang notabene tak suka gaya berpakaian pernah dituntut untuk  berpakaian rapi saat di pondok. Namun, pas keluar  dari pondok sering menggunakan kaos  kemanapun saya suka.

Pose foto ane ada di depan dengan warna kaos berwarna abu-abu lengan pendek dengan potongan rambut pendek, tubuh besar dengan gaya yang berbeda dari kawan-kawan yang memang ada yang mengenakan topi dibalik seperti foto diatas, banyak  yang mengenakan baju dan masih banyak lagi fashion yang dikenakan oleh teman-teman.

bukber 2019 alumni gontor 2008
bukber 2019 alumni gontor 2008
Bisa anda lihat gaya OOTD saya, mungkin simpel tanpa memperhatikan gaya sama sekali seperti teman-teman lainnya, karena saya sering mengenakan kaos oblong tanpa ada sablonan atau bisa dibilang kaos polosan. Dan tadi sorepun saya ngabuburit  juga mengenakan kaos oblong, dan sore ini saya ngabuburit ke pasar malam tapi tidak tahunya ketemu kawan lama.

ngabuburit-5ce8110a6b07c57cf367a1d7.jpg
ngabuburit-5ce8110a6b07c57cf367a1d7.jpg
Nah, saran saya dalam berpakaian itu sesuai dengan kenyamanan anda, jikalau anda menikmati dengan apa yang yang dikenakan silahkan anda pakai. Percayalah dengan gaya santai anda tidak ada yang paling santai dengan menggunakan kaos polos

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ramadan Selengkapnya
Lihat Ramadan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun