Topik Irawan
Topik Irawan Team Marking RDC 2 Tambun

Hanya buruh biasa bukan siapa siapa

Selanjutnya

Tutup

Wisata highlight

Ngabuburit di La Piazza Summarecon Kelapa Gading, Aing Pisan Euy!

18 Juni 2017   06:41 Diperbarui: 18 Juni 2017   08:21 129 2 0
Ngabuburit di La Piazza Summarecon Kelapa Gading, Aing Pisan Euy!
Yuk Merapat ke Festival Kuliner Ngabuburit di La Piazza (dokpri)

M.A.W. Brouwer seorang psikolog, budayawan dan fenomenolog kelahiran Delft 14 Mei 1923 yang terkenal dengan kutipan kerennya yang berbunyi " Bumi Pasundan lahir ketika Tuhan Sedang Tersenyum", sebuah perumpaamaan manis betapa Pasundan yang identik dengan suku Sunda memiliki kecantikan alam, budaya, adat istiadat serta tentu saja kulinernya yang teramat menawan.

Kali ini tema dekorasi ala Kampung Sunda menjadi tema utam Festival Kuliner Ngabuburit yang mulai di gelar sejak 25 Mei hingga 18 Juni 2017. Ngabuburit menjadi sebuah waktu saat menanti waktu berbuka ketika adzan Maghrib berkumandang dan pertanda telah di tunaikan kewajiban berpuasa bagi umat muslim. Buka puasa pun menjadi pengalaman mengasyikan di FKN yang berlokasi di La Piazza Summarecon Kelapa Gading.

Dengan total 52 tenant yang terbagi dari 42 booth dan 10 gerobak, FKN terlihat semarak menyajikan keragaman menu menu pilihan untuk berbuka, aneka kuliner yang siap memanjakan lidah pengunjung dengan suguhan makanan dan minuman berkelas yang merupakan khasnya kuliner Pasundan seperti Mie Kocok Bandung Marika, Es Cendol Bandung Elizabeth,  Seblak Jeletot Murni, Sate Maranggi & Gulai Balugan Bledug, Bakso Beranak Plekenut Dewaruci Cirebon, Es Kelapa Sinar Garut. Selain menu khas Pasundan, kuliner daerah lain pun turut menyemarakan helatan FKN 2017.

Booth Sate Padang Sabar Menanti, Soto Mie Theresia, Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih, Kopi Es Tak Kie, Bakmie Djawa Mbahmu, Es Durian Iko Gantinyo, Nasi Bakar Juara, Mie Kangkung & Siomay Si Jangkung, Nasi Liwet Bu Yani, Gudeng Garang Asam Mbak Anung terlihat di sesaki pengunjung yang antusias menanti waktu berbuka, suasana makin pecah saat kumandang adzan terdengar dari panggung utama FKN.



FKN Bukan Melulu Cerita Kuliner Tapi Juga Tentang Indahnya Berbagi

Festival Kuliner Ngabuburit yang buka setiap hari dengan jadwal Senin-Kamis jam 16.00-22.00 WIB, Jum'at-Sabtu jam 15.00-23.00 Wib, Minggu & Hari Libur jam 15.00-22.00 WIB, menampilkan atraksi Tarian Sunda Kontemporer, Rampak Bedug, Punakawan Show, Acoustic Performance by Indie Kota Tua Jakarta dan juga Live Cooking with Sore bara on Makarena Bukber Delta FM membuat ngabuburit terasa spesial.

Saat penulis hadir bersama teman teman madyanger KPK, ada sebuah event menarik di panggung utama FKN yakni pembagian santunan bagi yatim piatu dan kaum dhuafa di sekitar lingkungan Summarecon. Sebuah tanggung jawab sosial yang terasa indah dan penuh makna di bulan Ramadhan yang suci.

Syahdunya Ramadhan terasa menyentuh saat melihat kegembiraan ratusan anak yatim merasakan sensasi berbuka puasa di antara megahnya La Piazza, mereka tak sendirian mengarungi hidup, ada korporasi yang mau peduli keberadaannya.Sebuah pesan yang melekat kuat bahwa korporasi tak melulu memikirkan tentang laba rugi tapi juga memberi perhatian bagi kalangan yang tak mampu, sungguh perwujudan dari nilai nilai Islam yang luhur dan universal.

Senyum pun mengembang dari ratusan anak yang tampak antusias mengikuti setiap acara yang di suguhkan para penampil mulai dari serunya tarian Sunda Kontemporer yang menyajikan tarian Jaipong dengan paduan musik rap yang di kawinkan dengan gamelan Sunda yang dominan suara kendang yang di pukul bertalu talu, ada juga tausiyah menjelang waktu berbuka. Ramadhan memang selalu memberikan nuansa tersendiri, dan itu pula yang di rasakan ketika event FKN 2017 di La Piazza.

Keseruan Icip Icip Ketika Waktu Berbuka Tiba

Pasukan madyanger KPK bukber di FKN 2017, serunya nggak abis abis(dokumentasi KPK)
Pasukan madyanger KPK bukber di FKN 2017, serunya nggak abis abis(dokumentasi KPK)

Makin sore suasana FKN semakin assoy, apalagi kumandang adzan Maghrib tiba, pasukan madyang telah bersiap dengan kuliner pilihan, penulis yang pecinta sate menjajal empuknya sate Maranggi khas Purwakarta, Mbak Dewi terlihat sumringah dengan semangkuk porsi Gulai Balungan Bledug yang di banderol Rp 38.000 perporsi, bos madyang aka Mas Rahab terlihat asyik ngulik nikmatnya baso hamil muda  Plekenut Dewaruci yang di patok Rp 40.000, Bu Sumi terlihat senang dengan pilihan Soto Tangkar plus nasi yang di hargai Rp 35.000, Nyonya Vale alias Mbak Ya yat pamer kuliner pilihan yakni Nasi Liwet campur seharga Rp 21.000 dan juga Mie Kocok Ceker Rp 30.000.

Menu pilihan penulis, sate Maranggi khas Purwakarta(dokpri)
Menu pilihan penulis, sate Maranggi khas Purwakarta(dokpri)

Ada juga Mbak Siti dengan Nasi Bakar yang terlihat menggoda dengan balutan daun pisang yang di banderol dengan harga  Rp 35.000, Pak Berty Sinaulan menikmati Es Kelapa Muda, Bu Muthiah membopong semangkuk es campur dengan tekstur warna yang menggairahkan, terlihat juga Mas Yogi asyik dengan sate Padang, sensasi kuliner FKN yang beragam membuat pasukan madyang tetap bersemangat untuk icip icip.



Yuk Ngabuburit, Dan Jelajahi Rasa Kuliner Mantab!


Penari Sunda Kontemporer siap beratraksi di FKN 2017(dokpri)
Penari Sunda Kontemporer siap beratraksi di FKN 2017(dokpri)

                                                                   

Bulan Ramadhan tinggal beberapa hari lagi kita lewati, pun dengan Festival Kuliner Ngabuburit yang akan berakhir pada tanggal 18 Juni 2017, nikmati booth demi booth di FKN 2017 dan rasakan nikmatnya kuliner nusantara yang juara pisan euy, menanti berbuka puasa semakin menyenangkan bersama keluarga dan orang orang yang di cintai.

Ada juga lho event menarik seputar ngabuburit di La Piazza, yakni Photo Competition #BukberdiFKN2017. Dengan mengabadikan moment seru FKN 2017 dan dapatkan voucher belanja senilai total 3 juta rupiah untuk 3 pemenang, caranya gampang bingit, follow Instagram @MKGLaPiazza lalu update poto poto keren kalian saat berbuka di FKN ke akun Instagram tapi jangan lupa hastagnya lho #BukberdiFKN2017 #NgabuburitdiLaPiazza dan ceritakan juga pengalaman berbuka puasa di FKN di caption poto dan tag lima teman kamu, periode lomba adalah 25 Mei -18 Juni 2017, ikut ya ulah poho atau jang lupa.

Kuliner mantab hanya ada di Festival Kuliner Nusantara, saatnya memilih tepat yang tepat untuk waktu berbuka, di mana ? Iya lah pastinya di LaPiazza dong. Dengan konsep pusat gaya hidup La Piazza memang tempat tongkrongan keren di utara Jakarta. Dengan luas 20 Ha kawasan Sentra Kelapa Gading merupakan pusat berbelanjaan dengan konsep Fashion-Food-Entertainment.

Masih pada puasa khan? Insha ALLAH dan semoga menjalani ibadah puasa dengan suasana yang nyaman, kalau soal ngabuburit, sok lah jaja saja keseruan dan kerennya icip icip kuliner asyik hanya di Festival Kuliner Ngabuburit yang aing pisan euy, gue banget dah!