Mohon tunggu...
Topik Irawan
Topik Irawan Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Full Time Blogger

Full Time Blogger

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Indonesia Makin Gaspol di Pesta Olahraga Difabel Asia Tenggara 2022

5 Agustus 2022   08:39 Diperbarui: 5 Agustus 2022   08:44 145 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Suporter Indonesia mendukung atlet ASEAN Para Games 2022 yang sedang bertanding (sumber foto Kompas.com)

                         

Atlet atlet Indonesia mempersembahkan prestasi membanggakan ketika berlaga di pesta olahraga difabel Asia Tenggara 2022, acara yang dihelat dari 30 Juli 2022 hingga 6 Agustus 2022, seakan menegaskan dominasi tuan rumah atas negara negara lain. Kota Solo full senyum dengan berkumandangnya lagu Indonesia Raya, mengantarkan selebrasi kemenangan atlet atlet tanah air yang berjaya di arena pertandingan.

Hingga Kamis malam, kontingen Indonesia telah mendulang 111 emas, 80 perak dan 61 perunggu, total medali yang didulang adalah 252. Jauh melampaui pencapaian Thailand yang mendapatkan 57 emas, sedangkan Vietnam berada di tempat ketiga dengan raihan 50 emas. Tampaknya atlet atlet ASEAN Para Games Indonesia melakukan gaspol saat berlaga untuk selalu terdepan dalam perolehan medali.

Adapun cabang olahraga yang menjadi lumbung perolehan medali yaitu atletik dan juga renang, untuk ASEAN Para Games tahun 2022, kontingen Indonesia mengirimkan 321 atlet yang akan berlaga di 14 cabang olah raga. Nampaknya dipastikan Indonesia akan menjadi juara umum bila melihat perolehan medali.

Tentu saja sebagai warga negara Indonesia gembira dengan prestasi atlet para games tanah air yang menunjukan prestasi mengkilap di ajang multi event level regional, Indonesia menjadi tuan rumah ASEAN Para Games 2022 karena menggantikan Vietnam. Indonesia masih membuka peluang menambah pundi pundi perolehan medali.

Jumat(5/8/2022) cabang olah raga yang mempertandingkan partai final adalah bulutangkis dan juga tenis meja. Di cabang paling populer yakni sepak bola, tim Cerebral Palsy Football akan menghadapi tim Gajah Putih Thailand, jika mampu menaklukan tim Thailand, kontingen Indonesia akan menambah lagi koleksi perolehan medali emas.

Peluang mendapatkan medali juga akan terjadi di cabang olahraga renang dan bola basket kursi roda, semoga saja atlet para games Indonesia mampu memberikan hasil positif di setiap laga yang dipertandingkan. Yuk bisa yuk jadi juara umum ASEAN Para Games 2022, semoga keberhasilan ini menjadi pemicu untuk Indonesia menjadi raksasa di ajang Sea Games mendatang.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan