Mohon tunggu...
Topik Irawan
Topik Irawan Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Full Time Blogger

Full Time Blogger

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

Mandalika Kebanggaan Indonesia, Sport Tourism Mempesona Dunia

28 November 2021   13:59 Diperbarui: 28 November 2021   14:05 131 7 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sukses pelaksanaan World SuperBike di sirkuit Mandalika(sumber poto:twitter @wordsuperbike)

 

Sudah terlalu lama event bergengsi balapan motor menghilang dari pandangan penggemar otomotif tanah air. 24 tahun lalu deru suara mesin motor balap mengaspal di sirkuit Sentul, namun kini setelah hampir dua dekade lebih, publik tanah air akan di manjakan dengan hadirnya rider top dunia di Mandalika International Street Circuit.

Tanggal 19-21 November lalu menjadi bukti sahih bahwa Indonesia mampu menyelenggarakan even internasional dengan adanya World Superbike. Sirkuit Mandalika yang mempunyai panjang 4,31 km dan lebar 15 meter dan tikungan sebanyak 17 buah merupakan sirkuit teranyar yang dimiliki Indonesia dengan kualitas kelas dunia.

Tahun depan sirkuit Mandalika yang berlokasi di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat akan memulai debutnya sebagai penyelenggara MotoGP yang rencananya akan digelar pada  18-20 Maret 2022. Siap siap catat jadwal nih untuk gelaran bergengsi ajang balap motor dunia.

Mandalika tidak melulu tentang ajang kebut kebutan balap motor, namun juga sisi pariwisata yang perlu dikulik karena pesonanya memang memukau mata. Agenda MotoGP merupakan potensi sport tourism bagi tumbuh kembangnya parawisata secara umum di Nusa Tenggara Barat.

Bahwa sarana dan prasarana harus tetap diperhatikan ketika event MotoGP dilaksanakan empat bulan mendatang. Satu hal yang membanggakan adalah suksesnya WSBK dengan dukungan jaringan komunikasi anak bangsa yang mensupport dari sisi Information and Communication Technologies.

Seru seruan di Mandalika, Nikmati Pesona Wisatanya

Acapkali komentator MotoGP menyebut nama sirkuit dalam beberapa ucapannya sebagai pengantar balapan motor, rasanya bangga sekali jika Mandalika disebut sebut dan disaksikan oleh jutaan pasang mata diseluruh dunia.

Eit sirkuit Mandalika memang benar benar keren, tapi tahu nggak sih ternyata ada spot cantik di sekitaran sirkuit. Salah satunya yang perlu dikunjungi adalah Pantai Tanjung Aan, pantai berpasir putih, bisa berenang,snorkeling dan juga icip icip kuliner.

Pantai yang berada di Sengkol,Kuta, Lombok Tengah ini hanya berjarak 7 menit perjalanan berkendara mobil dari Sirkuit Mandalika.Selain Pantai Tanjung Aan, ada juga tempat seru bernama Desa Mertak.

Desa wisata ini merupakan desa wisata  Destinasi Pariwisata Super Prioritas yang mempunyai kerlokan wisata bahari dan juga ekowisata yang patut untuk dikunjungi ketika berada di Lombok Tengah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gayahidup Selengkapnya
Lihat Gayahidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan