Mohon tunggu...
Topik Irawan
Topik Irawan Mohon Tunggu... Full Time Blogger

Full Time Blogger

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

Kiat Aman Belanja Online Hindari Pembayaran COD Kalau Bisa

23 Mei 2021   16:22 Diperbarui: 23 Mei 2021   16:32 183 10 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kiat Aman Belanja Online Hindari Pembayaran COD Kalau Bisa
Belanja online kini makin diminati(dokpri)

"Paket...pakeet.!"

Hampir setiap hari penulis mendengar suara khas para kurir yang mengantarkan barang baik di Gang Arjuna IV Perumahan Sukaraya maupun desa Rajawetan yang relatif kampung nan sepi di kaki gunung Ciremai. Meski berada dikampung bukan berarti seliweran kurir berkurang lho, dengan banyaknya jasa ekpedisi saat ini, kampung kampung kecil pun ternyata sudah biasa dijelajahi para kurir.

Belanja Online memang saat ini sedang menunjukan trend peningkatan, data Kementerian dan Komunikasi menyebutkan ada peningkatan belanja online di masyarakat dan peningkatan tersebut menjadi 400% sejak pandemi covid terjadi di bulan Maret 2020. Belanja online menjadi pilihan praktis setelah tempat tempat belanja harus tutup atau meski buka jam operasianalnya dibatasi.

Seiring maraknya belanja online, kita pun dikejutkan dengan beragam sikap konsumen yang menolak membayar karena mereka menganggap tak sesuai pesanan, biasanya yang menolak adalah dengan sistem Cash on Delevery alias bayar ditempat. 

Penulis yang sejauh ini pernah berbelanja di berbagai marketplace lebih memilih membayar lebih dahulu melalui transfer M Banking, jika pun barang tidak sesuai bisa complain kepada pihak penjual.

Lagi pula jika memilih bayar di tempat nantinya kasihan juga si kurir jika suatu waktu malah tidak bertemu dan menyulitkan si kurir karena bagaimana pun dalam satu hari, mungkin saja si kurir mengirim paket ke ratusan tempat.

Kalau bisa sih lebih baik menghindari sistem bayar di tempat, sama sama nggak nyusahain gitu deh. Bagaimanapun profesi kurir saat ini harus kita hargai, setiap harinya ia berjibaku mengantarkan paket, bisa jadi moodnya juga berubah rubah, apalagi harus di maki maki pula, duh ngenes banget deh nasibnya.

Belanja online memang menyenangkan, dalam sentuhan jari barang impian bisa kita dapatkan dalam waktu yang relatif singkat, nah menurut penulis sih yang enak sih memilih langsung bayar melalui M Banking, lebih mudah dan praktis.

Urusan kecewa setelah barang datang, bisa kita bicarakan baik baik dengan sellernya. Alhamdulillah selama ini penulis merasakan belanja online memang menyenangkan, nggak mengecewakan gitu deh.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x