Mohon tunggu...
Topik Irawan
Topik Irawan Mohon Tunggu... Full Time Blogger

Full Time Blogger

Selanjutnya

Tutup

Viral Pilihan

Kiky Saputri Komika Jagoan Roasting yang Pernah Jadi Guru Honorer

2 April 2021   08:42 Diperbarui: 2 April 2021   08:45 176 9 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kiky Saputri Komika Jagoan Roasting yang Pernah Jadi Guru Honorer
Teknik roasting dalam berkomika melambungkan nama Kiky Saputri(dok.kompas.com)

Komika yang kerap menyajikan teknik roasting saat tampil ketika stand up comedy adalah Kiky Saputri, dalam beberapa hari ini namanya di kaitkan dengan seorang komedian  dan membuat suara netizen pun bergema, saat tampil dalam acara siniar Denny Sumargo.

Mojang asal Garut kelahiran 22 Oktober ini membeberkan pengalamannya saat gagal meroasting host acara dan saat itu Kiky yang telah mempersiapkan materi telah bersiap untuk meroasting host tersebut namun gagal karena si host tak ingin diroasting, namun mendadak setelah Kiky usai membawakan roasting untuk host yang lainnya, eh mendadak pengen diroasting juga.

Kiky Saputri makin moncer setelah melakukan roasting terhadap Fadli Zon yang saat itu menjabat Wakil Ketua DPR RI, roastingan Kiky begitu makjleb dan penonton pun terhibur dan seorang politisi Senayan tak terlihat murka dan bisa tertawa lepas mendengar sindiran Kiki yang memang terdengar genial serta cerdas. Teknik roasting tokoh saat ini memang kerap menjadi hiburan tersendiri dan Kiky mampu membawakannya secara lugas tanpa harus membuat yang diroasting merasa tersinggung.

Sebelum menggapai ketenaran sebagai komika dengan spesialis roasting, jebolan Universitas Negeri Jakarta inisempat mencicipi profesi guru honorer, dengan gaji sebesar Rp 600.000. 

Gadis pembawaan riang ini mengalami di satu titik mempunyai penghasilan yang jauh dibawah upah buruh di Jakarta, namun alumni acara Standup Comedy Academy 4 di tahun 2018 makin moncer setelah mendapatkan kesempatan meroasting empat menteri kabinet di waktu yang bersamaan.

Tawa penonton pun pecah dan menteri menteri yang diroasting malah tergelak saat mereka dihujani aneka joke seputar kehidupan mereka, tak ada ketersinggungan dan lapor polisi hehehe, semua senang dan Kiky pun mampu tampil cemerlang saat membawakan roastingan. 

Menjadi komika atau pelawak tunggal memang bukan pekerjaan mudah, perlu riset agar lawakan yang dibawakan tak terkesan garing, menurut Kiky sat diacara siniar Deny Sumargo bahwa komika selayaknya menguasai teknik dasar berkomika.

Roasting, gimmick, comparison, heckler merupakan beberapa teknik dasar bagi para komika untuk mengembangkan alur cerita sehingga para pelawak tunggal saat di panggung nggak mati gaya. 

Kehadiran Kiky Saputri yang juga pernah membintangi film besutan Ernest Prakasa yang berjudul Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan ini mempunyai skill roasting mumpuni sehingga "korban" yang menjadi bahan "bully" malah ketawa ngakak seakan menertawakan diri sendiri, di sini Kiky mampu memberikan hiburan yang segar tanpa perlu merendahkan seseorang.

Meski saat siniar bersama Denny Sumargo, Kiky tak menyebut nama sang host yang enggan diroasting, namun usai acara malah netizen mengaitkan nama Sule sebagai host yang ogah diroasting tersebut sehingga pada akhirnya menimbulkan polemik. 

Melalui video call dan ditayangkan akun youtube Sule akhirnya kita jadi tahu apa yang sebenarnya terjadi antara Kiky dan juga Sule, keduanya akhirnya saling melontarkan permintaan maaf mengenai ketidaknyaman yang terjadi usai Kiky tampil di acara siniar Denny Sumargo.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN