Mohon tunggu...
Topik Irawan
Topik Irawan Mohon Tunggu... Blogger Vlogger Buzzer Aktifis Buruh

Blogger,Vlogger, Buzzer,Aktifis Buruh

Selanjutnya

Tutup

Analisis Pilihan

Doa Terbaik untuk Prabowo-Sandi Pasca Putusan MK

28 Juni 2019   05:56 Diperbarui: 28 Juni 2019   06:03 177 0 0 Mohon Tunggu...
Doa Terbaik untuk Prabowo-Sandi Pasca Putusan MK
Paslon 02 memberikan keterangan pers usai putusan Mahkamah Konstitusi(dok:merdeka.com)

Prabowo Subianto sebuah nama yang cetar membahana, dari beliau lah kami belajar tentang keberanian dan juga cita cita mulia agar bangsa ini terbang tinggi dan tak tertinggal dengan negara lain dan tak di dikte oleh asing. Kapasitas pemikiran Prabowo Subianto membuat banyak orang berharap agar beliau memimpin negeri tercinta Indonesia. 

Namun demokrasi ternyata harus melewati fase dimana yang didukung terbanyak dia pula akan menerima mandat sebagai pemimpin negeri, dalam dua kali pilihan presiden di tahun 2014 dan 2019, dengan lawan yang sama, putera kebanggaan begawan ekonomi Sumitro Djojohadikusumo dua kalah kalah. 

Putusan Mahkamah Konstitusi kemarin dalam sidang putusan pilihan presiden 2019  yang memutuskan menolak seluruh gugatan pihak paslon 02 Prabowo Sandi.

Banyak pendukung 02 merasa kecewa, tetapi putusan Mahkamah Konstitusi sifatnya final dan mengikat. Dalam pilihan presiden, Prabowo Sandi meraup 44,50% atau 68.650.239 suara. Dan demikian asa paslon 02 untuk memimpin Indonesia lima tahun ke depan pupus sudah. 

Dalam keterangan setelah di bacakan putusan MK, mantan Panglima Kopassus ini menyebutkan bahwa sepakat untuk tetap patuh dan mengikuti jalur konstitusi yaitu UUD 1945 dan sistem perundangan.

Didampingi Sandiaga Uno, mantan suami Titiek Soeharto ini mengucapkan terima kasih kepada jutaan pendukungnya yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat seperti Emak emak, para dokter, tenaga kesehatan, ulama, pensiunan TNI dan Polri, kaum buruh dan lain sebagainya. 

Usai sudah perjuangan untuk menjadi orang nomor satu dan membawa bangsa Indonesia sebagai bangsa yang disegani oleh negara lain. Pada dasarnya Prabowo Subianto dan juga Sandiaga Uno adalah orang orang yang selesai dengan kehidupannya, seorang yang tak berambisi memperkaya diri sendiri dengan jabatan yang disandangnya karena semua impian tentang kehidupan telah tercukupi.

Kekalahan memang menyakitkan namun di balik itu semua adalah rahasia Illahi yang terkadang kita pun tak tahu apa dibalik semua ini. 

Pasca putusan Mahkamah Konstitusi, sebagai suporter 02, mengucapkan selamat untuk pasangan Joko Widodo dan Kyai Haji Ma'ruf Amin. Dan untuk pal Prabowo dan Babang Sandi, do'a terbaik untuk bapak bapak tercinta, kami bangga telah bersama sama untuk memenangkan pilihan kami meski memang akhirnya kalah.Tapi bagi kami, Prabowo Sandi telah menjadi yang terbaik di hati para pemilihnya.Hidup Persatuan Indonesia!

VIDEO PILIHAN