Mohon tunggu...
Top Ikan
Top Ikan Mohon Tunggu... Penghobi Ikan Hias

Berbagi Seputar Dunia Ikan Hias

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Daftar Ikan Hias untuk Aquascape Terindah

25 Maret 2019   00:34 Diperbarui: 28 Desember 2019   21:59 929 0 0 Mohon Tunggu...

Aquascape merupakan seni menghias akuarium yang dihias sedemikian rupa untuk mendapatkan keindahannya. Media yang digunakan di dalamnya sangat beragam, mulai dari air, pasir, batu karang, tanaman hias, dan lainnya. Serta sebagai pelengkap supaya aquascape yang kita buat lebih menarik, tidak boleh ketinggalan kita juga harus menaruh ikan sebagai hiasan aquascape supaya terlihat lebih natural.

Dalam memilih ikan hias untuk aquascape, kita tidak boleh sembarangan menaruh ikan, kita harus memilih ikan hias yang tenang dan tidak merusak. Jika kita memasukkan ikan yang sifatnya agresif dan merusak, saya jamin kurang dari seminggu aquascape Anda akan hancur berantakan dirusak oleh ikan yang anda masukan ke dalam akuarium hias anda.

Nah untuk mengantisipasi hal ini, maka harus diperhatikan beberapa jenis ikan yang tidak boleh di aquascape, beberapa diantaranya adalah ikan mas koki, ikan louhan, ikan komet, ikan koi, dan masih banyak ikan lainnya yang tidak cocok untuk dimasukkan ke dalam akuarium hias. Untuk itu pilihlah ikan yang sifat hidupnya tenang dan tidak merusak, penasaran dengan beberapa ikan yang cocok untuk hiasan aquascape yang bagus? Simak ulasannya berikut ini.

Memilih Ikan Aquascape Terindah

Dalam mendesain sebuah aquascape, para aquascaper umumnya menaruh ikan hias ukuran kecil yang memiliki warna cantik dan menarik, pasalnya keberhasilan sebuah desain aquascape juga tergantung dari hiasan ikan di dalamnya untuk itu, kali ini saya akan berbagi sedikit informasi ikan aquascape tercantik yang wajib dicoba kalian para Aquascaper.

Jenis Ikan Aquascape Terindah


Cardinal Tetra (Paracheirodon Axelrodi)

Di urutan pertama ada ikan hias cardinal tetra, yang merupakan ikan hias aquascape terpopuler yang paling familiar di kalangan para aquascaper. Ikan cantik ini memiliki ciri khas bentuk tubuh yang kecil dan memiliki penampilan yang cantik dan indah, pada tubuh bagian atasnya nampak berwarna kebiruan mengkilap, sedangkan pada bagian bawahnya dihiasi dengan warna merah yang agak gelap.

Dilihat dari ukurannya ikan hias kecil ini sangat ideal untuk dijadikan pelengkap atau hiasan akuarium hias dan dari segi perawatan ikan jenis ini juga tergolong sangat mudah. Untuk harga ikan cardinal tetra berkisar antara Rp 2.000 --  Rp 5.000 untuk setiap 1 ekornya.

Ikan Neon Tetra (Paracheirodo Innesi)

Ikan Neon Tetra merupakan ikan hias air tawar yang umum dipakai aquascaper untuk hiasan aquascape, karena ukurannya yang kecil dan sifatnya tidak merusak. Serta kelebihannya yang memiliki warna terang dan mencolok saat terkena cahaya, membuat ikan ini sangat digemari untuk dijadikan ikan hias di dalam aquascape. Harga Ikan Neon Tetra berkisar diantara Rp 2.000 -- Rp 5.000 untuk per ekornya.

Ikan Black Ghost

Selanjutnya ada ikan black ghost, ikan aquascape unik yang memiliki wrna hitam pekat hampir di seluruh tubuhnya, hanya ada sedikit coretan warna putih pada bagian kepala dan ekornya. Penampilannya yang serba hitam dan mirip setan membuat ikan ini disebut ikan setan hitam atau black ghost. Uniknya ikan ini tidak bergerak tidak seperti ikan pada umumnya, pergerakannya melentur ke arah atas bawah dan tidak tentu. Harga Ikan Black Ghost ukuran sedang biasanya dihargai Rp 10.000 satu ekornya.

Ikan Guppy

Merupakan salah satu jenis ikan aquascape yang bagus dan cantik, banyak jenis ikan ini memiliki warna yang keren dan mampu memikat hati orang yang melihatnya. Beberapa jenis ikan guppy yang memiliki warna yang cukup menarik adalah jenis Ikan Guppy Cobra, Ikan Gupy Japan Blue, Ikan Ikan Guppy Dragon Big Ear, dan jenis ikan guppy cantik lainnya. Harga Ikan Guppy sangat bervariasi untuk setiap jenisnya Mulai dari Rp 5.000 untuk jenis ikan guppy biasa hingga ratusan ribu untuk ikan guppy yang memiliki warna super keren, ada yang menginjak harga Rp 500.000 ke atas. Woow Fantastis bukan?

Ikan Platy

Ikan Platy atau Platis juga sangat bagus untuk dijadikan hiasan aquascape Anda di rumah loh, ikan ini memiliki ciri khas kecil mungil, gendut serta pergerakannya yang lamban. Ikan platy memiliki banyak jenis dan warna yang sangat beragam. Ikan platy yang paling populer adalah ikan jenis mickey mouse. Ikan ini biasanya dijual di pasaran dengan harga kisaran antara Rp 5.000 an saja.

Ikan Molly

Jenis ikan ini cukup populer di kalangan para pecinta ika hias, salah satu yang membuat ikan hias ini populer di mata masyarakat indonesia adalah karena perawatannya yang mudah dan juga ikan molly balon memiliki bentuk tubuh yang bagus dan corak warna yang indah. Tidak ada salahnya untuk mencoba ikan hias ini untuk dijadikan ikan hias aquascape. Harga ikan molly sangatlah terjangkau, biasanya ikan hias ini dijual sekitar Rp 5.000 setiap ekornya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN