Mohon tunggu...
TOPIK PILIHAN

RENUNGAN WAISAK: HIDUP DENGAN KEBIJAKSANAAN MENUJU KEBAHAGIAAN SEJATI

16 Mei 2022   00:55 Diperbarui: 16 Mei 2022   00:55
 RENUNGAN WAISAK: HIDUP DENGAN KEBIJAKSANAAN MENUJU KEBAHAGIAAN SEJATI

Kompasianer, setelah libur Lebaran ternyata akhir pekan ini kita masih berlibur panjang. Kira-kira, apa nih rencana aktivitas yang akan kamu lakukan buat mengisi long-weekend ini?

Hari Senin tanggal 16 Mei 2022 adalah giliran bagi umat Buddha merayakan Hari Raya Waisak 2566/2022 yang dipusatkan di Candi Borobudur. Adapun tema Hari Raya Waisak tahun ini ialah "Jalan Kebijaksanaan Menuju Kebahagiaan Sejati".

Dalam rangka memperingati Hari Raya Waisak, apakah tema yang diangkat tahun ini sudah diimplementasikan dalam kehidupanmu? Apakah ada perbuatan baik yang kamu lakukan sehingga membuatmu mendapatkan karma baik dan menjadikanmu pribadi yang lebih bersyukur?  

Menurutmu pendapatmu, bagaimana cara menjalani hidup dengan bijaksana supaya kita dapat menuju kebahagiaan sejati? Apakah kita harus mulai menerapkan ajaran Buddha, seperti belajar kesederhanaan, cinta kasih, hingga mulai menyeimbangkan batin?

Mari, dalam momen sakral ini, kamu dapat menuliskan kisah-kisah inspiratif terkait nilai-nilai kebijaksanaan yang telah kamu jalani selama ini, atau bisa juga mengabarkan reportase perayaan Hari Raya Waisak di lingkunganmu.  

Jangan lupa sematkan label Hari Waisak 2022 pada tiap konten yang kamu buat.

LAPORKAN KONTEN
Alasan