Mohon tunggu...
Topanal Gustiranda
Topanal Gustiranda Mohon Tunggu... Penikmat kata

Salah satu pembodohan terkejam dalam hidup adalah membiarkan pikiran yang cemerlang menjadi budak bagi tubuh yang malas, yang mendahulukan istirahat sebelum lelah. Teruslah berkarya walau hanya dengan untaian kata kata singkat dan yakinkan setiap kata ada penikmatnya.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Pesisir Selatan Peduli Masyarakat di Tengah Wabah Virus Corona

19 April 2020   21:59 Diperbarui: 19 April 2020   22:19 56 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Pesisir Selatan Peduli Masyarakat di Tengah Wabah Virus Corona
PPI Pesisir Selatan bersama penerima bantuan dalam kegiatan pemberian sembako kepada masyarakat yang terdampak virus Corona di Pessel, (19/04/2020)

Maraknya penyebaran wabah Virus Corona telah memasuki berbagai daerah-daerah di Indonesia, hal ini terlihat dari jumlah masyarakat yang positif terkena virus corona setiap harinya terjadi peningkatan, tidak terlepas dari daerah Pesisir Selatan Sumatera Barat.

Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Irwan Prayitno menyebutkan Pasar Raya Padang dan wilayah Kecamatan Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan adalah zona merah dan merupakan wilayah transmisi terhadap penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19) di Sumbar.

Jadi, di saat ini di Sumbar ada dua titik yang sangat merah. Dimana, banyak yang positif dari mereka yang berada di situ, penularannya berasal dari satu sumber, itu adalah Pasar Raya Padang dan Tarusan," ujarnya di Kantor Gubernur Sumbar, Sabtu (18/4/2020).

Kondisi seperti ini mengharuskan masyarakat untuk tidak melakukan aktifitas diluar rumah dan tidak beriteraksi secara langsung dalam jumlah yang besar, hal ini dilaksanakan agar dapat memutus rantai penyebaran Virus Corona di Pesisir Selatan.

Disaat yang bersamaan, moment ini dimanfaatkan oleh Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Pesisir selatan dalam berkontribusi aktif memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak virus corona yang mereka tidak bekerja lagi, dan tidak memiliki penghasilan.

Sumbangan yang diberikan berupa kebutuhan pokok sehari-hari seperti; beras, gula, telur dan mie instan. Dalam pelaksanaan kegiatan ini PPI juga memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai tata cara dalam mengurangi penyebaran virus corona dan tidak panik dalam menerima informasi yang diterima.

Kegiatan ini dihadiri oleh anggota dan pengurus organisasi Purna Paskibraka Kabupaten Pesisir Selatan yang diketuai oleh uda Furqan Atama, S.Pd, dalam kesempatan yang baik ini  beliau juga berpesan kepada masyarakat

"Kegiatan seperti ini hendaknya menjadi pesan dan contoh bagi pemuda Sumatera Barat, kusus nya Pesisir selatan untuk tergerak membantu sesama saudara yang sedang kesulitan tersampak covid19, tidak harus menunggu, mari mulai dari diri sendiri, sisihkan sedikit yang kita miliki, untuk saudara. Karena memberi tidak akan pernah mengurangi harta yang kita miliki".

Bantuan ini merupakan sumbangan dari alumni PPI Pesisir Selatan sebagai bentuk kepeduliaan kepada masyarakat, dan kegiatan ini akan berlanjut ke daerah-daerah lainnya di Pesisir Selatan diwaktu yang akan datang.

Masyarakat yang mendapatkan bantuan ini mengucapkan terima kasih atas inisiatif dari pemuda PPI di Pesisir selatan, mereka berharap kegiatan ini dapat berlanjut nantinya, baik pemberian sembako maupun pemberian edukasi kepada masyarakat, agar masyarakat di daerah daerah di Pesisir Selatan memahami tentang bagaimana menanggulangi atau memutus rantai penyebaran covid 19 ini. (19/04/2020)

VIDEO PILIHAN