Mohon tunggu...
Muhammad Taufan
Muhammad Taufan Mohon Tunggu... -

-

Selanjutnya

Tutup

Sehat dan Gaya Pilihan

Menjaga Nutrisi Bagi Buah Hati Yang Belajar Menjalankan Puasa

20 April 2021   08:26 Diperbarui: 20 April 2021   08:42 245 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menjaga Nutrisi Bagi Buah Hati Yang Belajar Menjalankan Puasa
KOJIMA (Sumber: Kojima)

Sebelum kita membahas lebih dalam mengenai topik yang dipaparkan pada tulisan kali ini lebih dahulu penulis bertanya kepada para pembaca. Menurut sepemahaman para pembaca apa sih pengertian dari puasa?

Untuk menjawab tersebut tidak ada salahnya para pembaca memaparkan didalam kolom komentar. Menurut pendapat penulis secara pribadi puasa adalah sebuah kegiatan untuk menahan diri dari makan, minum, ataupun hal lain yang membatalkan puasa dari mulai terbet fajar sampai terbenam matahari.

Dimana menurut syarat dari puasa adalah beragama Islam. Maka dengan adanya syarat tersebut mau tidak mau seseorang yang beragama Islam harus menjalankan puasa. Bisa dikatakan bahwa bagi orang dewasa tidak begitu masalah dalam menjalankan puasa tetapi berbeda bagi anak kecil.

Terkadang anak kecil yang masih belum dapat mengontrol emosi serta tidak mengetahun akan perintah tersebut sangat rentang untuk terjadi pembatalan puasa ditengah-tengah kegiatan berlangsung. Apalagi ketika hari itu sedang panas, haus, dan lapar maka peluang anak batal puasa menjadi lebih besar. Walaupun anak kecil belum bisa dikatakan wajib menjalankan puasa tetapi sebagai orang tua ingin anaknya agar setidaknya belajar menjalankan ibadah puasa secara full.

Agar dapat membuat anak menjalankan ibadah puasa secara full maka disini pihak orang tua harus dapat memberikan asupan makan yang cukup. Dalam hal pengertian cukup tidak hanya mengenyangkan tetapi juga dapat bertahan lama saat dicerna oleh sistem perncernaan tubuh. Sehingga anak-anak memiliki energi yang cukup lama dalam menjalankan ibadah puasa.

Secara kesehatan sudah pasti makanan dan minuman yang harus disediakan sesuai dengan standar 4 sehat 5 sempurna. Tetapi agar dapat menyimpan energi yang cukup lama maka makanan dan minuman yang dikonsumsi haruslah ditambah beberapa hal seperti madu. Madu sudah tidak diragukan lagi memiliki banyak sekali manfaat terutama ketika seseorang menjalankan ibadah puasa. Salah satu contoh manfaat madu bagi orang yang berpuasa yaitu memberikan energi tambahan, meningkatkan kekebalan tubuh, sampai melindungi lambung.

Berbicara madu dapat juga mengonsumsi sebuah produk yang bernama KOJIMA. KOJIMA sendiri merupakan madu dengan 3 kebaikan yaitu korma, jinten (habbatussaudan), dan madu.

Ketiga bahan tersebut saling berkontribusi agar membuat puasa anak menjadi lebih lancar dengan memberikan energi tambahan. KOJIMA sendiri bisa juga disebut sebagai sebuah suplemen vitami yang alami.

Manfaat dari mengonsumsi KOJIMA ada beberapa hal salah satunya memelihara kesehatan tubuh dan meningkatkan sistem imun. Untuk lebih jelasnya tidak ada salahnya para pembaca melihat terlebih dahulu video yang berada di bawah ini.

Sumber video: https://www.youtube.com/watch?v=Xw_6Dir56_s

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN